Afira Azzahra

Afira Azzahra

Psikolog Masa Depan yang Berhijab

Picture5

Namanya Afira Azzahra. Panggil saja ia Fira. Gadis kelahiran 11 November 2003 ini memiliki motto “everyone can be perfect, eventhough they have a bad side” yang berarti setiap orang itu sempurna, walaupun mereka memiliki sisi buruknya masing-masing. Motto ini dijadikan pengingat baginya agar jangan pernah memandang rendah dan menyepelekan orang lain.

Anak sulung dari tiga bersaudara ini ternyata memiliki bakat di bidang musik. Sebagai buktinya, ia pernah menyabet juara 3 lomba menyanyi se-kecamatan. Gadis berdarah Minang ini memiliki mimpi menjadi psikolog di masa depannya. Selain itu, ia juga ingin menjadi seorang hafidzah, mengelilingi dunia, dan membahagiakan kedua orang tuanya di dunia dan di akhirat. Wah…. Sebuah cita-cita yang mulia ya.

Ketika ditanya kepadanya tentang kampus impian, Ia menjawab ingin melanjutkan kuliahnya ke Asia-Pasific University, Beppu, Jepang. Karena menurutnya program dan acara di kampus tersebut bagus dan bermanfaat. Baginya berhijab tidak menjadi alasan untuk tidak berkeliling dunia, malahan dengan hijabnya tersebut ia sudah pergi ke dua negara sekaligus yakni, Jepang dan Malaysia. Semoga untuk kedepannya, gadis ini dapat mengunjungi negara-negara yang lainnya ya. (Hanifah Syakirah/MAS KMI Diniyyah Puteri)