LELEN SARTIKA WOYLA Mencintai Diniyyah Puteri Sepenuh Hati

Miss Lelen

Lelen Sartika Woyla adalah nama lengkapnya. Mendapat sapaan miss Lelen, karena selain mahasiswi STIT Diniyyah Puteri, ia adalah instruktur Bahasa Inggris di Diniyyah Puteri. Miss ini merupakan salah satu alumni yang sekolah di MTs. DMP hingga STIT Diniyyah Puteri.

Sewaktu di MTs DMP, miss Lelen yang juga reporter Diniyyah Puteri ini adalah siswi yang selalu mendapat peringkat 3 besar di kelas. Organisasi yang diikuti gadis kelahiran 21 November 1991 ini sewaktu MTs DMP adalah Ketua 2 PMDS dan pernah menjabat sebagai bendahara umum PMDS. Sewaktu di MA KMI, miss Lelen juga adalah siswi yang menempatkan peringkat 3 besar di kelasnya. Organisasi yang ia ikuti sewaktu KMI adalah Ketua Pramuka dan pernah juga menjabat sebagai wakil bendahara PKM.

Miss Lelen juga mantan Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIT Diniyyah Puteri. Ia memang mempunyai segudang prestasi dan kreatifitas. Hobbinya menarik yaitu membaca, menulis, dan traveling. Karena usaha kerja kerasnya, miss Lelen meraih PPWI Award 2011, juara II menulis artikel tingkat mahasiswa ultah harian Singgalang ke 44 2012, dan juara III menulis tingkat mahasiswa di harian Haluan 2012. Pernah mengikuti pekemahan santri se Nusantara di Cibubur Thn. 2007.Dan banyak lagi prestasi lainnya.

Miss Lelen konsisten untuk memilih kuliah di STIT Diniyyah Puteri dari pada universitas lainnya. Walaupun begitu, ia tak pernah patah semangat untuk selalu mempertahankan dan mengembangkan semua prestasi dan kreatifitasnya. Sebab santri Diniyyah Puteri adalah santri yang memiliki banyak prestasi dan kreatifitas yang baik. Selain para santri dididik dengan baik, santri juga mendapat didikan dari Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, yakni ibu Fauziah Fauzan El Muhammady yang sering disapa dengan bu Zizi. Para santri dan terutama Miss Lelen mendapat kesuksesan dari bu Zizi. Karena beliaulah Diniyyah Puteri di mata masyarakat luar dan warga Diniyyah Puteri sendiri selalu mendapat inspirasi jika melihat setiap sudut pandang lingkungan Diniyyah yang selalu mendukung untuk selalu berkarya dan berprestasi. Begitu pun pendiri Perguruan Diniyyah Puteri yaitu ibunda Rahmah El Yunusiyyah yang juga adalah salah satu tokoh Islam kota Padang Panjang yang memiliki prestasi dan kreatifitas berlimpah.

Sampai sekarang sudah banyak karya miss Lelen yang dimuat di media massa. Dan yang paling mengagumkan ia mampu membantu dan mendorong para juniornya untuk menuju gerbang kesuksesan.

“Kembangkanlah prestasimu selagi kamu masih bisa berkarya di Diniyyah Puteri saat ini,” pesannya mengakhiri wawancara. (Nia Rezky/MTs DMP Diniyyah Puteri)