Marlena, M.Pd.I Mendidik Sepenuh Hati

13782052 232442700482475 606219947223449031 n

“Aku Anak Shaleh”, sebuah majalah yang telah menginspirasi wanita muslimah kelahiran Babatan Ulu, Bengkulu, 01 Agustus 1985 silam ini untuk menjadi seorang guru. Kini beliau berprofesi sebagai Kepala Sekolah di MI Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah. Wanita yang memiliki nama lengkap Marlena ini akrab dipanggil bu Lena. Beliau merupakan anak kelima dari tujuh orang bersaudara.

Ibu dari empat orang anak ini telah bercita-cita menjadi seorang guru dari kecil, karena baginya, profesi sebagai seorang guru adalah pekerjaan yang mulia. Lena menempuh pendidikan menengah di MTsN 2 Manna dan SMUN I Seginim, Bengkulu. Setelah itu, ia meneruskan pendidikannya di STIT Diniyyah Puteri jurusan PAI untuk Strata I dan STAIN Batusangkar untuk Strata II. Wanita penyuka masakan ibunya ini juga aktif dalam berbagai organisasi.

Sebelum menjadi guru kepala sekolah, Lena pernah menjadi guru TPQ/TPSQ di beberapa masjid di kota Padang Panjang dari, Guru asrama Diniyyah Puteri, Guru Imtaq SMAN I Padang Panjang dan MTs DMP Diniyyah Puteri, Wakil Kepala MI Diniyyah Puteri. Sekarang bu Lena menjabat sebagai Kepala Sekolah MI Diniyyah Puteri, Penyuluh Agama Honorer kota Padang Panjang dan juga sebagai Dosen STIT Diniyyah Puteri.

Anak dari pasangan Herman dan Sadinah ini ingin sekali mengelilingi dunia. Keinginannya untuk keliling dunia tidak hanya untuk kesenangan semata. Melainkan dia ingin belajar dari negeri luar bagaimana bentuk pendidikan di negara lain serta sistem pendidikan yang dijalankan dinegara-negara itu. Karena baginya pendidikan di Indonesia masih sangat minim. Jadi harus lebih banyak belajar, dan melihat lagi ke luar agar bisa membentuk pendidikan yang lebih baik untuk mempersiapkan generasi bangsa selanjutnya. Negara impian bu Lena adalah tanah airnya sendiri, Indonesia. Sementara impian terbesarnya adalah ingin memperbaiki pendidikan di Indonesia.

Aktif dalam organisasi tidak membuat bu Lena melupakan prestasi. Wanita yang hobi membaca ini juga memiliki segudang prestasi. Diantaranya juara I dan III Lomba Kreasi Model Pembelajaran Guru Madrasah Ibtidaiyyah Tingkat Kota Padangpanjang, dan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2010, serta Juara I dan II Lomba Kepala Madrasah berprestasi tingkat kota Padangpanjang, dan Sumbar tahun 2015. Buku favoritnya adalah semua buku karangan Ari Ginanjar dan Asma Nadia. Membaca baginya bukan hanya sekedar hobi melainkan kebutuhan pribadinya. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News Reporter)