Dra. Rifnawati “Kerjakanlah Apa yang Bisa Dikerjakan Hari Ini, Jangan Tunda Sampai Esok”

15747863 1277287988961050 7319404080150589473 n

Dra. Rifnawati, guru cantik berkaca mata yang mengajar Geografi di MAS KMI Diniyyah Puteri ini menamatkan pendidikan SD di Simawang, kemudian melanjutkan SMP Balimbing, dan SMA 1 Batusangkar. Ibu dari Widodo Prima Putra yang telah menamatkan Pendidikan S1 di UNP, dan Aziza Dina Rahmi yang sekarang melanjutkan pendidikan di UI.

Guru yang akrab disapa bu Rif ini berkeinginan mencerdaskan para generasi muda, baik untuk agama, nusa dan bangsa. Beliau menamatkan S1 Pendidikan Geografi di IKIP Padang. Pengalaman sebagai mahasiswa, membuatnya menjadi guru handal dalam mata pelajaran ini. Beliau sangat menyukai buku-buku yang berkaitan dengan ilmu Geografi dan tak lupa juga tentang ilmu agama dan buku Kesehatan.

“Kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan hari ini, jangan tunda sampai esok,” adalah kata-kata yang membuat bu Rif lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. Baik menjadi ibu bagi kedua anaknya, maupun sebagai guru bagi para murid. Baginya, Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah dalam kehidupan ini, karena perjuangan yang beliau berikan sangat berharga bagi umat Islam. Kita sebagai umat beliau bisa meneladaninya. (Fitri Yeni/Diniyyah News Reporter)