IFTHOR WADA’ PERGURUAN DINIYYAH PUTERI

Perpisahan itu pasti adanya, namun sebelum berpisah hendaknya kita bersilaturahim dengan orang-orang yang ada disekitar kita dan juga kepada sesama muslim, karena silaturahim tidak akan terputus dengan hanya perpisahan. Kamis, 2 April 2015, santri kelas XII MA KMI dan kelas IX MTs DMP/SMP Diniyyah Puteri Padang Panjang, mengadakan acara buka bersama dengan seluruh unit asrama di Diniyyah Puteri. Acara dimulai dari pukul 18.00 WIB di aula Zainuddin Labay el Yunusy Diniyyah Puteri.

Acara ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahim antar santri MA KMI dan MTs DMP/SMP, juga dengan para seluruh guru-guru dan karyawan disemua unit yang ada di asrama Diniyyah Puteri. Acara juga dihadiri oleh pimpinan, kepala asrama, dan karyawan Diniyyah Puteri.

Rangkaian acara terdiri dari sambutan dari ketua panitia yang diwakili oleh santri MA KMI, sambutan dari Erwita Dewiyani selaku kepala asrama dan Fauziah Fauzan El Muhammady SE.Akt M.Si, pimpinan Diniyyah Puteri. Sebelum menunggu waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan siraman rohani.

“Buka barengnya sangat menyenangkan. Disini kita tidak hanya merasa kebersamaan dengan buka bersama saja, namun kebersamaan yang lebih terasa itu yaitu kerjasama antar panitia yang terdiri dari santri MA KMI dan MTs DMP/SMP. Biasanya kita hanya sebatas sapaan antar kakak kelas dan adik kelas saja. Tapi dengan adanya acara ini kita bisa makin lebih dekat dengan saling bekerjasama mensukseskan acara ini bersama-sama dan yang saya rasakan setelah acara itu, saya dan adik kelas MTs DMP/SMP merasa lebih dekat dari sebelumnya,” komentar salah satu santri MA KMI.

Harapan kedepannya semoga acara ini akan selalu terlaksana dengan baik tiap tahunnya. Silaturahim antar santri dan guru serta karyawan bisa terjalin baik, juga antar santri MA KMI dan MTs DMP/SMP tidak hanya sebatas kakak dan adik kelas saja, namun bisa seperti saudara. Semoga santri kelas XII MA KMI dan IX MTs DMP bisa mengikuti Ujian Nasional dengan lancar dan tenang, dan bisa mencapai nilai terbaik. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News Reporter).