Kegiatan dari Tema Air, Api dan Udara

ra 1-horz

Rabu, 16 April 2015. Raudhatul Athfal Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang, melaksanakan kegiatan berenang yang dipilih dari sub tema air. Acara ini diikuti oleh 2 kelas dari 8 kelas, yang terdiri dari 40 orang murid dan 5 orang guru setiap harinya. Diadakan mulai hari Senin, 14 April sampai dengan Kamis, 17 April 2015. Kegiatan ini membantu mengembangkan kecerdasan anak. Dilaksanakan di Mega Mendung, Lembah Anai.

Sebelum melaksanakan kegiatan berenang, selama dua minggu sudah dibahas tentang tema “air, api dan udara” ini. Dipilih puncak dari tema ini, yaitu berenang dari sub tema air. Kegiatan seperti ini pertama kali diadakan. Untuk tahun berikutnya, akan dilaksanakan 1 kali 3 bulan, agar tampak perkembangan kecerdasan pada murid RA.

Murid-murid sudah mempersiapkan pakaian untuk ganti baju mereka. Guru-guru membawa makananuntuk murid-murid. Kegiatan ini mulai dari jam 08.00 sampai 11.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan membaca do’a, senam sebagai pemanasan, dan makan. Sebelum masuk ke kolam murid-murid diberi arahan, tempat mana saja yang boleh mereka bermain.

ra 2-horz

“Alhamdulillah, anak-anak senang dan sangat antusias. Disana juga tidak ada kendala, anak-anak tidak ada yang terluka, ataupun terjatuh. Saya senang dapat membawa anak-anak berenang bersama dan melihat perkembangan mereka”, ucap Yanti Gusvita, kepala sekolah RA REY.

Semoga dengan kegiatan berenang ini, dapat membantu perkembangan kecerdasan anak dengan baik. Semoga kegiatan seperti ini dapat sering dilakukan. (Neftin Srimayeni/Diniyyah News Reporter)