Drumband Diniyyah Puteri Iringi Upacara Hari Pendidikan Nasional

IMG 9045

Sabtu 2 Mei 2015. Merupakan peringatan hari Pendidikan dan hari Otonomi Daerah. Drumband diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang panjang diminta untuk iringi Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang dilaksanakan di lapangan Anas Karim atau Lapagan Kantin Padang panjang. Upacara ini diikuti oleh seluruh guru-guru se Kota Padang Panjang.

Sebelum peringatan hari besar tersebut, seluruh anggota Drumband melaksanakan latihan setiap hari. Kemudian latihan terakhir dilaksanakan pada Jum’at, 1 mei 2015 pukul 02.00 WIB di depan aula Zainiddin Labay REY. Santri dilatih langsung oleh bapak Hafiz, dosen dari Institut Seni Indonesia (ISI). Anggota Drumband terdiri dari santri kelas VII Diniyyah Menengah Pertama (DMP) dan kelas X, XI Kuliatul Mualimat El Islamiah (KMI) Diniyyah Puteri. Anggota drumband memakai seragam putih merah pada hari peringatan tersebut.

IMG 9045

 

“Walaupun dalam keadaan hujan, tetapi semangat anak-anak untuk tetap mengikuti upacara sampai penampilan akhir tidak mundur. Alhamdulillah penampilan drumband kita sukses dan sempurna, kami sebagai guru sangat berharap bakat-bakat anak-anak bisa tersalurkan dan kita juga bisa memberikan bimbingan dan pelatihan yang terbaik untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak kita” Komentar Yusneli Syafari selaku pendamping dan Wakil Kesiswaan KMI

Harapan kedepannya semoga Drumband Diniyyah puteri terus dipakai dalam acara-acara penting lainnya dan bisa mengiringi kembali hari peringatan Pendidikan Nasional tahun-tahun berikutnya, dan drumband diniyyah makin sukses lagi kedepanya dan bisa membawa nama baik perguruan Diniyyah Puteri. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News Reporter)