Speech Contest in Diniyyah Puteri

Diniyyah English Centre kerja sama dengan Dynamic English Course Padang Panjang laksanakan ajang bergengsi, Minggu, 10 Mei 2015. Acaranya yaitu speech contes. Peserta yang ikutsiswa tingkat SMP hingga tingkat umum. Hebatnya lagi, peserta tidak hanya dari Diniyyah Puteri akan tetapi ada dari SMA I Padang Panjang, guru dari pesantren terpadu Serambi Mekkah. Lomba ini diadakan di aula zainudin Labay Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Puteri Padang Panjang. Lomba dimulai pukul 07.30 wib, dan selesai hingga pukul 23.00 WIB sampai acara puncak penentuan pemenang.

            Kegiatan lomba dihadiri oleh Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Fauziah FauzanEl Muhammadi SE. AKt, Msi.Tidak ketinggalan pula Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Diniyyah Puteri Syarifatul Hayati dan seluruh guru-guru dan santri DMP, KMI Diniyyah Puteri REY.

            Lomba terbagi atas dua jenis yaitu unforgetable eksperiance and self introduction. Lomba ini diikuti sekitar tiga puluh enam peserta dari seluruh tingkat. Penilaian tiap tingkat berbeda-beda. Waktu yang diberikan untuk presentasi lomba terbatas. Untuk tingkat junior, waktu maksimal lima menit dan waktu minimal tiga menit. Untuk tingkat Senior and General, waktu maksimal yang diberikan sebanyak tujuh menit dan waktu minimal hanya lima menit. Tata cara penilaian ada beberapa kriteria seperti. Creativity, speach development, delivery, appearance, and presentation.

            Juri lomba didatangkan dari luar, yaitu Mr. Chaut yang juga berpengalaman dalam ilmu bahasa Inggris dan public speaking. Pengambilan nomor tampil diambil sewaktu gladi dan untuk penampilan tidak berurutan sesuai nomor lot, namun dipanggil secara acak.

            “Acara ini sangat luar biasa, parapeserta memprsiapkan bahannya semaksimal mungkin, sehingga saya melihat penampilan yang sangat bagus dari seluruh peserta. Saya merasa sangat termotivasi untuk belajar dan praktis bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Saya berharap acara ini dapat dilaksanakn lagi dengan tema yang berbeda yang bisa menarik banyak partisipan” komentar Jumiati Oktariana salah satu general level participant.

            Harapan kedepannya semoga English team Diniyyah Puteri bisa melaksanakan lagi kegiatan-kegiatan lomba dengan tema-tema yang menarik lainnya, sehingga bisa mendapat banyak participant dari berbagai kota lainnya. Sukses selalu untuk Diniyyah Puteri. (Rahmi Yulianti/ Diniyyah News reporter)