TEMUKAN JALAN MENGGAPAI IMPIAN

capture-20131130-081735

Judul     : My Big Dream

Penulis   : Fauziah Fauzan

Penerbit : Diniyyah Research Centre

Tebal     : 303 hal.

Cetakan : Kedua, Oktober 2013

Memiliki impian setinggi langit dan seluas samudera adalah hal yang tidak dilarang. Karena mimpi adalah gratis alias tidak bayar. Namun, bermimpi tanpa tahu apa usaha yang hendak dilakukan untuk menggapai impian tersebut sama saja dengan bohong. Begitu pula halnya yang terjadi dalam diri para remaja. Banyak dari mereka yang bermimpi untuk menjadi orang yang sukses dalam suatu bidang. Misalnya menjadi dokter, akuntan, ahli komputer, chef internasional, dan lain sebagainya. Tetapi, mereka bingung hendak sekolah di jurusan apa? Kuliah dimana, dan harus memiliki keterampilan tambahan apa?

Di dalam buku yang sangat layak dibaca oleh para remaja ini dijelaskan bagaimana meraih impian terbesar dalam hidup. Salah satu hal yang dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut adalah kepercayaan diri. Seorang remaja harus berani dan percaya diri menentukan menjadi apa ia 10 tahun atau 15 tahun kedepan. Untuk itu harus dibuat Blue Print masa depan. Blue Print adalah cetak biru alias rancangan jadi yang akan dikerjakan segera. Adapun Blue Print masa depan adalah rancangan jadi potret diri di masa depan. Di dalam buku ini hal tersebut dijelaskan secara rinci oleh penulis. Berbagai informasi perguruan tinggi nasional dan internasional turut dijabarkan. Semuanya lengkap dengan penjelasan tentang jurusan serta peluang kerja yang akan dimasuki.

Kiranya, buku ini amat layak dimiliki oleh remaja yang masih bingung menjadi apa ia di masa depan serta langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk menggapai mimpi tersebut. Dengan bahasa ala remaja, buku ini sangat mudah dipahami, hingga kedepannya semua remaja di Indonesia berani untuk bermimpi dan mengetahui bagaimana jalan menggapai impiannya tersebut. (Riki Eka Putra)