Dinda Azzahra Nastasya

Dinda Azzahra Nastasya

Bersahabat dengan Alquran

 

Dinda Azzahra

Dinda Azzahra Nastasya, itulah nama lengkap santriwati kelas X IPA 2 MAS KMI Diniyyah Puteri. Bungsu dari 4 saudara yang lahir di Jambi, 11 Juli 2003. Sehari-hari ia lebih akrab disapa Dinda.

Perempuan berwajah cantik ini memegang teguh kalimat “Percayalah dengan apa yang kau percaya”. Kalimat itu dijadikan motto hidup oleh buah hati Maya dan Nasrun ini. Hal itu ia buktikan dengan prestasi yang ia raih bersama sahabat dunia dan akhiratnya yakni Alquran.

Salah satu prestasi yang berhasil Dinda raih bersama Alquran adalah juara 2 lomba Tahfiz se-Kota Jambi. Perempuan penyuka warna hijau dan biru ini juga berhasil meraih juara harapan 3 di lomba yang sama.

Besar sekali harapan Dinda untuk jadi psikolog yang bisa menggunakan Hadits dan Alquran serta ilmu yang ia dapat selama hidup sebagai landasan. “Setelah tamat MAS KMI nanti, Dinda mau masuk Fakultas Psikologi UGM,” ucapnya mantap.

Santri yang suka menulis ini adalah reporter Diniyyah News Teen (Dinteen), majalah sekolah Diniyyah Puteri. Selain itu ia juga mengembangkan bakatnya dalam dunia sastra dengan menjadi anggota Sanggar Sastra Rahmah Muda.

Semoga Dinda bisa mencapai semua harapan dan cita-citanya. Tentunya semua itu bisa terwujud dengan orang tua yang ia jadikan sebagai panutan dan motivasi. (Yoiko Naomi/SMP Diniyyah Puteri)