Hanifah Syakirah

Hanifah Syakirah

Si Calon Dokter Pecinta Al-Qur’an

 

Picture3

          Hanifah Syakirah anak dari pasangan suami istri, Juarsyah dan Erni Prihartati, lahir di Medan pada tanggal 15 Juli 2003. Anak pertama dari bertiga saudara ini memiliki hobi mendengarkan murotal, membaca al-qur’an, serta menonton film kartun dan anime.

            Dia bercita-cita ingin menjadi seorang dokter umum dan berkeinginan bisa bersekolah di Yamaguchi University Jepang. Kampus bergengsi ini sudah banyak mencetak rekor sebagai universitas terbaik dan sudah meluluskan banyak mahasiswa terbaik. Dia berimpian menjadi salah satu mahasiswa terbaik yang lulus dari universitas tersebut.

            Keinginannya yang besar untuk menjadi seorang dokter umum membuatnya harus belajar lebih giat dan mengambil jurusan IPA di MAS KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang. Pelajaran yang sangat dia sukai adalah Biologi dan Matematika.

            Gadis yang akrab disapa Hani ini pernah mengunjungi negara Jepang serta Malaysia. Dia memiliki impian bisa mengunjungi negara-negara lainnya dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Prestasi yang pernah diraihnya antara lain Juara 3 lomba KSM, Juara 1 MHQ, dan masih banyak lagi.

            Gadis yang suka menghabiskan waktu dengan membaca al-qur’an ini memiliki motto hidup yang jarang didengar yaitu “Jangan hidup! Jika tidak memberi manfaat”. Maksudnya adalah jadilah orang yang berguna bagi orang lain dan negara. (Afira Azzahra/MAS KMI Diniyyah Puteri)