HASNAH LUTHFA Sang Leader PKM Diniyyah Puteri

Hasnah Luthfa

Presiden organisasi PKM santri MAKMIDiniyyah Puteri.Itulah jabatan yang kini dipikul oleh gadis bijaksana yang lahir di Bengkulu,14 Oktober 1998 ini. Hasnah Luthfa, nama yang indah,disematkan oleh kedua orangtuanya 16 tahun silam pada puteri yang bijaksana ini.

Hasnah,begitulah ia biasa disapa. Sekarang Hasnah dipagi hingga siang hari biasa berjuang di kelas XI IPS 1. Kemudian beranjak petang ia berlindung dari dinginnya malam dibawah atap asrama Masyitah 2. Bagi yang mau bersilaturrahmi,silahkan kunjungi Hasnah dimana dia berada.

Santri yang memiliki quote “Do what you love and love what you do” ini,telah menjadi santri Diniyyah Puteri sejak masih seorang gadis cilik. Iamenamatkan jenjang pendidikan sekolah menengah pertamanya di MTs DMP Diniyyah Puteri dengan prestasi yang gemilang. Seiring bergulirnya waktu,banyak pahit manis yang telah dialaminya diruang lingkup kehidupan Diniyyah Puteri.

“Suka dukanya disinituh banyak pastinya. Bagi ana, semuanya berkesan. Saat kita dan teman-teman bersama sukses melalui titik berat dari segala rintangan,serta bisa mengikhlaskan segala perbedaan dan segala keterbatasan dengan teman-teman diluar sana. Bisa mencapai itu semua,sudah sangat senang dan menjadi kebanggaan tersendiri. Bersekolah,tumbuh dan berkembang dilingkungan pondok pesantren ini,bagi ana sangat mengasyikkan,banyak pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran bagi kehidupan kita.Begitulah Hasnah menyampaikan dengan singkat pengalaman hidupnya di Diniyyah Puteri.

     Hasnah yang hobi berenang dan membaca inibertekad suatu masa nanti akan menjadi duta besar Indonesia. Woow! Keren yah cita-citanya. Yuk sama-sama kita do’akan agar tercapai,amiiin...

     Oh iya,siapa sangka presiden PKM yang amat sangat sibuk inimasih menyempatkan diri tilawah rutin Qur’an surah Al-Waqiah,sehabis menunaikan sholat Dzuhur. Kak Hasnah juga terbiasa sholat Tahajjud sembari mananti waktu Subuh,subhanallah! Sungguh sosok pemimpin yang benar-benar bisa dijadikan contoh untuk kebaikan.

     Ekonomi,Matematika,Bahasa Inggris, dan Kewarganegaraan,menjadi bidang studi kesukaan santri yang hobi photography ini. Saat disinggung mengenai organisasi PKM yang dikapteninya,Hasnah menyampaikan harapan,rencana-rencana serta dobrakan pembaharuan untuk PKM dan santri MAKMI kedepannya.
“Ana berharap semua program-program dan visi missi PKM berjalan baik dan bisa terealisasikan sesuai harapan kita bersama.
Menjadikan PKM sebagai organisasi yang penuh inovasi, inspirasi dan kreatif, serta berusaha lebih memperbaiki sistem kerja PKM menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Pokoknya ana bersama jajaran pengurus PKM akan membawa angin pembaharuan agar PKM dan santri MAKMI semakin jaya.” Dengan wajah yang berseri dan penuh keyakinan, Hasnah tegas menyampaikan harapannya.

     Terlihat jelas suasana keakraban yang ingin diciptakan Hasnah antar Persatuan Kulliyatul Mu’alimat el Islamiyyah (PKM) organisasi MAKMI dan Persatuan Murid-murid Diniyyah School (PMDS) organisasi MTs DMP/SMP,seperti yang disampaikannya saat ia memberikan kata sambutan pada acara pentas seni PMDS beberapa waktu lalu. Hasnah menginginkan antara kakak-kakak PKM dan adik-adik PMDS dapat bekerja sama dengan baik,membantu menertibkan kehidupan yang rukun dan damai antar santri Diniyyah Puteri. Semoga segala sesuatu yang akan dilaksanakan Hasnah bersama PKM, dapat berjalan sesuai rencana. (Sasqia Marta/MA KMI Diniyyah Puteri)