Alya Khairunnisa Tandri Perjuangan Itu Penting

Sahabat DMP

Santri  kelahiran Bandung, 18 Mei 2003 ini bernama Alya Khairunnisa Tandri. Lebih akrabnya biasa dipanggil ‘Alya, Nisa, AKT, Alya khai, juga Akatds’. Gadis kelahiran Bandung ini sekarang  menduduki bangku kelas VIII SMP Diniyyah Puteri.  Alya adalah putri dari pasangan Hendriko dan Lita Rahayu. Nah, sekarang mari kita simak prestasi yang pernah diraih Alya.

Bermula dari juara 1 lomba menulis tingkat SD (2010) lomba menggambar Jam Gadang  se-kota Bukittinggi (2014) lomba mewarnai tingkat SD se-kota Bandung (2011), ikut  lomba olimpiade Matematika “gebyar- gebyar” SMPN 1 Bukittinggi (2015) , juara 1 O2SN tenis meja se-komite cup di SDN 02 Percontohan Bukittinggi, harapan 1 hafalan haflah khatam al-qur’an SD Excellent Bukittinggi, ikut lomba semaphore 2 Padang  Panjang  (2015), ikut  PSB UNAND Ke XIII (2016), juara 2 poster “BATIK BIRU” SMAN 1 Padang Panjang  (2016), ikut lomba Fisika UNP (2016), ikut lomba poster “Warna-warni Matematika” PSB di Unand  (2016), ikut lomba poster  “math is everything ”  PSB ke-XIV di UNAND  (2017).

Alya yang hobi menggambar, denger lagu, nulis diary, dan baca novel ini, bercita-cita sebagai seorang arsitek yang menulis banyak novel serta hafal al-qur’ an. Gadis berkulit hitam manis ini bermotto “Keep moving forward” .

Gadis yang suka es pisang ijo ini berpesan, “Jangan pernah menyerah dan maju terus. Kalau kita jatuh, bangkit lagi. Itulah yang namanya semangat hidup.” Nah, dari pengalaman teman kita ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa kita harus lebih giat lagi dalam memperjuangkan sesuatu, karena perjuangan itu penting. (Putri Salsabila Anabel/SMP Diniyyah Puteri)