Santri MTs DMP Gelar Training Menulis di SMP QU Cahaya Alquran

Santri MTs DMP Gelar Training Menulis di SMP QU Cahaya Alquran

Training 1

Jum’at, 17 Januari 2020, Diniyyah Puteri mengutus tim Sanggar Rahmah Muda (MTs. DMP dan SMP) dalam memberikan Pelatihan menulis di SMP QU CAHAYA AL QURAN PADANG PANJANG. Pelatihan dengan tema meningkatkan motivasi menulis ini diikuti oleh 20 orang peserta.

Tidak hanya dibekali dengan kiat-kiat menulis, Pada acara tersebut, peserta juga diminta untuk praktek menulis langsung sesuai minat dan kemampuannya, mereka dibimbing oleh tim Sanggar Rahmah Muda Diniyyah Puteri yang berjumlah 10 orang, terdiri dari Trainer Yoiko Naomi kelas 8 SMP Diniyyah Puteri yang merupakan Juara 3 Esai Festival Literasi Sekolah (FLS) tingkat nasional di Jakarta.

Training 2

Halimah Tunsya’adiyah, S.Pd., selaku Wakil Kurikulum SMP QU CAHAYA AL QURAN mengungkapkan bahwa Kegiatan ini menjadi kesempatan baik bagi anak didiknya dalam mengembangkan minat menulis.

Perasaan bahagia juga dirasakan oleh Tim Sanggar Rahmah Muda karena ini kali pertamanya mereka berbagi pengalaman dan motivasi kepada teman dari sekolah lain. Kegiatan ini pun tidak terlepas dari kerja keras Riki Eka Putra, ST. yang telah membimbing dan menyediakan wadah bagi Tim Sanggar Rahmah Muda Diniyyah Puteri dalam memotivasi sekolah-sekolah lain.

Training 3

“Saya berharap kegiatan kali menjadi pembelajaran dan pengalaman, baik bagi para peserta maupun Tim Sanggar Rahmah Muda, terutama dalam menghasilkan lebih banyak prestasi dan karya di kancah nasional maupun Internasional kedepannya. Mari kita hidupkan kembali semangat literasi dengan menulis,” ungkap Riki Eka Putra dalam membuka acara tersebut. (Mega Haryanti/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Santri MTs DMP Gelar Training Menulis di SMP QU Cahaya Alquran