Kunjungan Kedubes Amerika Serikat Jakarta ke

Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang

WhatsApp Image 2022-05-23 at 18.41.36

 

            Senin, 23 Mei 2022, Kedubes AS Jakarta berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang. Rombongan kedubes yang dipimpin oleh Asisten Atase Budaya untuk Pertukaran Profesional dan Program Budaya, Bapak Leo Jilk. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka kerjasama tiga program Kedubes AS yang meliputi pertukaran profesonal, program budaya dan pertukaran pemuda.

            Pada pertemuan sore tersebut ibu Fauziah Fauzan, SE.Akt,Msi menjelaskan mengenai sejarah, kurikulum, divisi otonom, kerja sama dan proyek karya santri Diniyyah Puteri. Acara dilanjutkan dengan tamu ramah bersama para santri Madrasah Aliyah Swasta Kulliyatul Muallimat El Islamiyah (MAS KMI) di Aula Zainuddin Labay el Yunussy.

            Bapak Leo Jilk dan rombongan disambut dengan penampilan musik tradisional talempong oleh para santri. Kemudian acara dilanjutkan dengan temu ramah serta diskusi mengenai tiga program unggulan Kedubes AS bersama para santri. Peserta acara sangat antusias dan dua orang santri bernama Fazatil Husainah dan Nadia Izzati Firmansyah berkesempatan mengajukan pertanyaan pada pihak kedubes mengenai budaya Amerika dan peluang melanjutkan sekolah di negeri Paman Sam.

WhatsApp Image 2022-05-23 at 18.40.57

 

            Acara ditutup dengan jamuan makan sore di Arfa Cafe. Sebelum sampai ke Kafe rombongan Kedubes berkesempatan melihat proyek karya santri. Kedubes beserta rombongan disambut oleh Sabai dan Midun, dua robot pelayan kafe karya santri. Pada kesempatan ini Bapak Leo berfoto dengan robot tersebut dan kemudian menyantap hidangan yang telah disediakan.

            Bapak Leo Jilk pada kunjungan perdananya di Diniyyah Puteri mengatakan “Sangat senang sekali bisa berkunjung ke Diniyyah Puteri sekaligus takjub dengan peran Diniyyah Puteri dalam membangun bangsa, dan kiprah perempuannya yang secara turun termurun berkontribusi pada negara. Fasilitas Diniyyah Puteri juga sangat baik, memiliki banyak ekstrakurikuler yang dapat diminati oleh para santrinya dan usaha Diniyyah Puteri dalam membangun relasi juga luar biasa dalam dunia Internasional”

            Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri turut memberikan komentarnya pada kunjungan ini “Kita merasa senang telah dikunjungi Kedubes AS, ini juga menjadi sarana berbagi wawasan dan informasi serta kolaborasi mengenai program kedubes dan Diniyyah Puteri jua menjadi peluang untuk kerja sama sosial serta pertukaran pelajar santri untuk bersinergi membangun dunia.(TasyaSabila/DiniyyahNews)

You are here: Home News and Events Kunjungan Kedubes Amerika Serikat Jakarta ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang