Pentas Seni dan Budaya Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri

WhatsApp_Image_2022-08-02_at_08.54.29.jpeg

Rabu, 27 Juli 2022, Divisi Seni dan Budaya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Puteri Rahmah El Yunussiyyah mengadakan pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di Aula Zainuddi Labay El Yunussy. Acara ini di buka oleh Ketua STIT Diniyyah Puteri, Syarifatul Hayati, Lc,MA. Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua II Bidang Sarana dan Prasarana, Sri Intan Wahyuni, M.Pd, Wakil Ketua III, Taufik Rahman, S.Pd.I,MA.

Acara yang bertema The Inspiring Art ini diikuti oleh mahasiswi aktif semester II-VI. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat mahasiswi dan sebagai wadah untuk kegiatan kreativitas dan mengekspresikan seni. Kegiatan ini mempertunjukkan pidato tiga bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Drama musikal ulat yang lapar dan rintihan ibu pertiwi. Paduan suara lagu daerah Indonesia dan nasyid 99 cahaya serta pertunjukkan tari tradisional Nirmala dan tari Tor-Tor.

WhatsApp_Image_2022-08-02_at_08.54.29_1.jpeg

“Saya berharap adik-adik yang tampil tidak hanya sekedar mempertunjukkan tarian tetapi juga memahami makna filosofis dari tari yang ditampilkan” ujar Ketua STIT Diniyyah Puteri, Syarifatul Hayati,Lc.MA saat pembukaan acara.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa, Aisah Bulan menjelaskan bahwasanya seni tidak bisa dipisahkan dari pendidikan. Ia juga mengutip kalimat Ki Hajar Dewantara dan mengungkapkan bahwasanya seni adalah ekspresi dari perasaan jiwa yang senang dan pelakunya juga akan merasa bahagia saat mengekspresikannya.

Ketua Pelaksana Pentas Seni, Miftahul Khairi, menyampaikan harapannya “Saya berharap kegiatan ini akan terus berjalan secara berkelanjutan dari generasi ke generasi. Semoga acara ini akan terus membaik dari segi kuantitas dan kualitas dan mampu menjadi wadah para mahasiswi dalam mengekspresikan diri melalui seni”(TasyaSabila/DinyyahNews)

You are here: Home News and Events Pentas Seni dan Budaya Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri