Fazatil Husainah, Santri Diniyyah Puteri terpilih Jadi Duta Baca Provinsi Sumatera Barat periode 2022-2025
WhatsApp Image 2022-08-30 at 16.44.54
Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi mengukuhkan Fazatil Husainah, Santri MAS KMI Diniyyah Puteri sebagai Duta Baca Sumatera Barat periode 2022-2025. Fazatil berhasil menyisihkan ketiga belas peserta lainnya dalam babak final. Kegiatan Pengukuhan Duta Baca ini berlangsung di Hotel Pangeran Beach Padang (30/08). Peserta yang menghadiri kegiatan ini terdiri 75 peserta online melalui zoom dan 75 peserta offline, utusan kabupaten/kota se-Sumatera Barat.
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Novrial, SE., M.A.Ak. mengatakan bahwa tujuan dilantiknya Duta Baca ini agar bisa menjadi motivator, inspirator dan role model masyarakat dalam aspek menambah minat membaca dan kegemaran membaca di provinsi Sumatera Barat.
WhatsApp Image 2022-08-30 at 16.42.37
Sementara itu, Fauziah Fauzan, SE., Akt, M.Si, Pimpinan Diniyyah Puteri mengatakan, "Anak kita dari Diniyyah Puteri mewakili Padang Panjang untuk memberikan inspirasi tentang literasi sehingga mampu menginspirasi teman-temannya dan juga seluruh masyarakat kita untuk gemar membaca, dan menulis, mengembangkan kemampuan literasi berikutnya. Mudah-mudahan amanah ini bisa dipegang sebaik sebaiknya dan Aza tetap mempunyai karya-karyanya yang menginspirasi," katanya ketika diwawancarai.
Dr. Dian Fadly Amran selaku Bunda Literasi Padang Panjang mengatakan, "Selamat kepada Aza yang sudah terpilih menjadi Duta Baca Provinsi Sumatera Barat. Semoga Aza bisa meningkatkan literasi di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang Panjang."
Selesai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Workshop Bunda Literasi/Duta Baca Provinsi Sumatera Barat dan Pegiat Literasi. (Syifa Khaira/Diniyyah News- edited by NF)
You are here: Home News and Events Fazatil Husainah, Santri Diniyyah Puteri terpilih Jadi Duta Baca Provinsi Sumatera Barat periode 2022-2025