Putri Azizah Istighfari

Putri Azizah Istighfari

Ingin Berkelana di Negeri Al-Fatih

Putri Azizah Istighfari

 

“Allah selalu mempunyai cerita terbaik bagi kehidupan kita”. Ini merupakan satu kalimat ajaib yang selalu dipegang seorang gadis remaja asal Sawahlunto. Ia sekarang kelas 11 MAS KMI Diniyyah Puteri. Namanya Putri Azizah Istighfari, biasa dipanggil Putri. Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di Sawahlunto, 22 November 2003.

Anak dari Bapak Yuhandrison dan Ibu Eva Bustami ini merupakan seorang pejuang penghafal Al-Quran. “Alhamdulillah, saya sudah hafal 7 juz,” jawabnya dengan senyuman saat   diwawancarai. Gadis yang menyukai warna ungu dan abu-abu ini mempunyai beberapa hobi. Seperti membaca, menulis dan menggambar. Ia juga memiliki bakat terpendam yakni menyanyi.

Gadis yang mempunyai suara emas ini mempunyai prestasi dan pengalaman hebat. Diantaranya, juara dua lomba menyanyi, lomba MTQ cabang hifdzil quran tingkat Payakumbuh. Juara tiga baca puisi, juara satu lomba cerdas cermat dan pernah dengan merdunya membacakan ayart suci Al-Quran di depan duta besar Amerika untuk Indonesia di Aula Zainuddin Labay El-Yunusy, Diniyyah Puteri, Padang Panjang.

Remaja yang menyukai pelajaran bahasa Inggris ini mempunyai impian mengunjungi negara Turki. “Turki adalah negara yang kaya akan pengetahuan sejarah Islamnya, bahasa Islam yang kuat dan masih terjaga, serta presidennya merupaka idola saya,” jawabnya dengan semangat saat ditanya tujuannya ke sana.

Selama ini, ia sudah mengunjungi dua negara. Calon dokter hafidzoh ini mempunyai semangat dan selalu memberikan motivasi dalam menghafal Al-Quran kepada orang sekitarnya. Semoga hafalannya selama ini dapat bertambah dan terjaga. Dan, semoga harapan dan impiannya dapat tercapai. (Salsabila Tiara Farhani/MAS KMI Diniyyah Puteri)