QISTY SAUFA ALIF Berusaha Menggapai Prestasi

Qisty Saufa Alif

Dengan belajar dan bertekad yakin pasti bisa, gadis ini memiliki segudang prestasi. Qisty Saufa Alif, yang akrab disapa Qisty, lahir di Bukittinggi, 12 Oktober 2003. Gadis yang hobi menulis dan membaca ini sedang bersekolah di kelas VIII SMP Diniyyah Puteri. Merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara dari pasangan bapak Sakirman dan ibu Lisda Erawati.

Prestasi-prestasi yang pernah diraih gadis penyuka nuget dan jus sirsak ini antara lain juara 2 OSN IPA SD tingkat kecamatan Padang Gelugur (2013), juara 3 OSN IPA SD tingkat kabupaten Pasaman (2013), juara 1 lomba bercerita tingkat kabupaten Pasaman (2012), juara 1 lomba puisi tingkat SD di kecamatan Padang Gelugur (2011), serta mengikuti banyak perlombaan seperti Lomba Cerdas Cermat UUD (2015), Pekan Seni Bermatematika  (PSB) ke-XIII (2016), lomba biologi (2016), Batik Birru ke-6 (2016), pra-OSN (2016), lomba smaphore (2015), dan LOFI SMP se-Sumatera (2016).

Prestasi-prestasi tersebut diraih Qisty dengan usahanya berlatih dan berpikir positif. Menggapai prestasi juga menambah pengalamannya, yaitu mendapat teman baru dan dikenal banyak orang. Dengan motto-nya ‘selalu siap dan bisa’, ia akan mewujudkan cita-citanya menjadi seorang direktur perusahaan dan jurnalis karena ia ingin membahagiakan orang tuanya.

Gadis penyuka warna hijau ini berdomilisi di jalan Tanjung Geting, Kauman, Rao Selatan, Pasaman, Sumatera Barat, dan dapat dihubungi lewat email-nya, yaitu This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. . (Zikra/MTs DMP Diniyyah Puteri)