Quratul Akyuni

Quratul Akyuni

Jadilah orang yang Bermanfaat

qa

                Quratul Akyuni adalah nama lengkap dari seorang santriwati cantik yang banyak meraih prestasi. Santriwati yang akrab dipanggil Yuni ini sekarang berada di kelas XII IPA MAS KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang.

            Salah satu prestasi yang pernah diraih Yuni adalah juara 1 Pidato Bahasa Arab, Finalis KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Fisika Nasional Tahun 2015, juara 1 LCC (Lomba Cerdas Cermat) tingkat provinsi, anggota LCC 4 Pilar, Juara 2 Lomba Menulis Cerpen Genta Andalas di UNAND, Finalis ARKI (Akademi Remaja Kreatif Indonesia) 2018, Finalis KSM Fisika Kota Padang Panjang.

            Selain aktif meraih prestasi, Yuni juga aktif mengikuti berbagai organisasi, diantaranya pernah menjadi Ketua UKS, sekretaris Dewan Santri dan sekarang menjabat sebagai Ketua Sanggar Rahmah Muda di Diniyyah Puteri Padang Panjang.

            Wah, hebat sekali ya, putri dari Pak Ansirwan dan Bu Nurhelmi ini. Tidak peduli sesibuk apa pun kegiatannya di sekolah ia masih sempat meraih banyak prestasi..

            Saat ditanya apa yang menjadi motivasinya untuk terus berkarya, Yuni menjawab, “Ayah, karena dari dulu sampai sekarang ayahlah yang terus memotivasi tanpa henti.” Ia juga tidak takut untuk gagal karena menurutnya ketika gagal anggap saja bahwa kegagalan itu adalah sebuah pelajaran yang akan mengantarkanmu menuju kesuksesan, karena tidak ada orang sukses, jika tidak berawal dari kegagagalan.

            Hal-hal yang berkaitan pengetahuan dan teknologi adalah bacaan yang disukai dari santriwati yang berkelahiran di Bintuhan, Bengkulu 28 Juli 2001 ini. Tidak heran jika ia bisa memiliki banyak kosa kata di pikirannya dan bisa memenangkan lomba menulis.

            Ada banyak sekolah di Indonesia tetapi santriwati yang menyukai warna hitam ini memilih Diniyyah Puteri dengan alasan ingin mendalami agama yang telah didapatkan di MTs dan ingin mencari sebuah pengalaman yang baru. Ia juga memilih jurusan IPA karena yakin sudah memiliki dasar-dasar ilmu Fisika dan akan sayang kalau tidak diteruskan.

            London, Inggris merupakan tempat yang ingin sekali dikunjungi oleh Yuni. Menurutnya segala hal yang berhubungan dengan London disukainya, mulai dari kerajaan, sistem kerajaan, dan yang lain-lain.

            Cita-cita Yuni cukup simple, yaitu menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat. Semoga cita-citanya tercapai, karya, dan prestasinya bertambah di Indonesia maupun di luar negeri. Aaamiiin (Dinda Azzahra Nastasya/MAS KMI Diniyyah Puteri)