Rigia Natifatul Zulfa “Berkarya dengan Seni”

IMG 9524

Nabi Muhammad SAW, suri tauladan bagi umat Islam adalah tokoh idola dari gadis muslimah kelahiran Jambi, 29 Desember 1999. Anak tunggal dari bapak Rinaldi dan ibu Anggia Wirdayully ini bernama lengkap Rigia Natifatul Zulfa. Ia pernah bersekolah di SDN 05 Kuala Tungkal, MTs DMP Diniyyah Puteri, dan sekarang duduk di kelas XII IPS MAS KMI Diniyyah Puteri.

Gadis cantik yang akrab dipanggil Tifa atau Natifa ini memiliki cita-cita menjadi CEO “Z Design Company” di Indonesia, Amerika, dan Dubai. Gadis berkaca mata ini sangat mencintai seni, dan ia sangat ingin kehidupannya penuh dengan seni.

Puteri manis ini pernah mengikuti trainingone day sporting” pada tahun 2010 di Jambi. Tidak hanya itu, selama di Diniyyah Puteri, Tifa juga aktif diberbagai kegiatan seperti menjadi panitia Training Jurnalistik Diniyyah Puteri bersama Kompas, mengikuti kegiatan jelajah kota Padang Panjang, menjadi panitia Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran 2013/2014 dan tahun ajaran 2016/2017, menjadi salah satu anggota drumband di Perguruan Diniyyah Puteri, mengikuti perlombaan PBB se-kota Padang Panjang tahun 2013, serta mengikuti perlombaan tenis meja “Martina Widjaya” tahun 2011.

Selain aktif diberbagai kegiatan, gadis kelahiran Jambi ini juga aktif di berbagai organisasi, seperti menjadi ketua humas tahun ajaran 2012/2013 pramuka penggalang dan tahun ajaran 2014/2015 pramuka penegak, menjadi sekretris DA tahun ajaran 2016/2017pramuka penegak, kemudian fotografer majalah Diniyyah News Teens.

Meski memiliki segudang aktifitas, Natifa juga memiliki segudang prestasi, diantaranya juara 1 fotografer islami se-kota Padang Panjang “POSPEDA” tahun 2016, juara 3 fotografer islami se-Sumatera Barat “POSPENAS” tahun 2016.

Gadis yang menyukai buku Hujan’ karya Tere-liye ini memiliki impian bisa membuat perusahaan design dan course design, membuat pameran fotografi di Indonesia, keliling dunia, dan mendirikan Universitas Design. Tidak hanya itu, wanita pecinta fotografi ini sangat ingin mengunjungi Mekah untuk beribadah, ke Jepang untuk melihat anine-anime secara langsung, dan Korea Selatan untuk mengelilingi tempat-tempat bersejarah.(Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)