Hay sobat semua, setiap orang pasti mempunyai tokoh idola, dan menceritakan tokoh idola itu memang menyenangkan. Selain dapat lebih tahu seluk beluk atau latar belakang idola yang dikagumi, juga dapat menambah wawasan. Kadang tokoh idola juga dijadikan panutan. Pengertian dari tokoh idola sendiri, yaitu tokoh yang disenangi, dibangggakan atau dikagumi.

Sobat, semua pasti punya tokoh idola kan? Pastinya donk. Kalo boleh tau, tokoh idola kalian siapa sih? Pasti ada yang ngefans sama Syahrini, Aurel, Blink, Smash, 7 Icons, Super Junior dan lainnya, ya kan?

Kalo tokoh idola saya sih ayah saya. Karena perjuangan ayah itu sangat berarti banget bagi keluarga saya, mencari uang untuk nafkah dan jajan anak anaknya. Susah, payah, dan sedih, ia lalui tanpa menyerah. Maka dari itu saya mengidolakan ayah saya.

Sebenarnya, untuk bisa menggagumi seseorang, orang tersebut tidak harus orang yang terkenal dan berpengaruh. Namun juga bisa sekadar orang yang kita kagumi. Dan bukan hanya artis yang dapat diakui sebagai tokoh idola, melainkan juga teman sekelas yang pintar dan yang kita kagumi itulah tokoh idola. Bisa juga mama, papa, nenek, kakak, dan keluarga yang lain.

Nah, dari sini kita bisa ambil pelajaran. Tidak hanya artis, tapi orang biasa juga bisa kok jadi tokoh idola kita. Karena kelebihannya yang kita kagumi.

(Alifia/MTs DMP Diniyyah Puteri)