MAS KMI Diniyyah Puteri Raih Juara Kompetisi Robotik Nasional

IMG-20210213-WA0004

Tim robotik MAS KMI Diniyyah Puteri  berhasil meraih juara 3 kategori Line Follower Analog Madrasah Robotic Competition (MRC). Tim yang terdiri atas Wirza Khoirunnisa dan Risa Nazifa Kathin dari kelas XI IPA, mendapatkan hadiah berupa sertifikat, uang pembinaan, dan tropi serta medali perunggu.

IMG-20210224-WA0001

Dari tujuh kategori yang dilombakan, MAS KMI Diniyyah Puteri memilih kategori Line Follower Analog dengan menyiapkan 4 tim. Dari empat tim tersebut, satu tim yang dibimbing oleh Leni Asmara, S.Pd. berhasil lolos ke tingkat final yang diadakan di Universitas Asy-Syafi’iyah Bekasi pada tanggal 7-10 Januari 2021.

Madrasah Robotic Competition (MRC), merupakan ajang kompetisi Robotika dan Otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia. Mulai dari menemukan ide, merakit atau merancang, mengoperasikan hingga menemukan teknologi baru di bidang robotika dan otomasi yang dirancang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Kementrian Agama Republik Indonesia dengan Universitas Islam As-Syafi’iyah bersama International Robotics Training & Competition (IRTC) dalam menciptakan siswa kreatif, inovatif, dan cinta teknologi. Lomba diadakan 1 Oktober hingga 21 Desember 2020 secara online. Mulai dari pendaftaran, webinar, upload vidio, serta penyisihan 30 dan 9 besar.  MRC memiliki tujuh kategori, diantaranya, Internet of Things, Creative, Under Water, Maze Solving, Amphibious Solar Vehicle, Line Follower Analog, dan Sumo Rc.

IMG-20210224-WA0002

 

Leni Asmara, S.Pd, guru pembimbing dari tim yang juara menyampaikan bahwa ia sangat mengapreasiasi prestasi santri tersebut dan berharap kedepannya terus mengukir prestasi bidang robotik tingkat nasional maupun internasional. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events MAS KMI Diniyyah Puteri Raih Juara Kompetisi Robotik Nasional