Hy, Ri! Apa kabar? Lama ni gak curhat. Karena udah lama, aku mau curhat sekarang nie. Boleh gak? Curhatanku ini masalah teman-teman di asrama.

             Aku punya teman, sifatnya kurang baik. Jika ada maunya, dia itu dekat banget sama aku. Jika enggak ada maunya, pasti dia musuhi aku. Memang sich dia itu terkenal di kalangan siswa yang lain, tapi kan gak semena mena juga sama aku. Pernah waktu aku lagi ngerjain tugas di asrama, dia datang padaku, aku sangka dia mau ngapain, ternyata dia minta dikawani ke asrama temannya yang lain, dan jika aku gak mau, pasti mulutnya itu ngerutu aja.

Ri, dia itu dekat ma aku cuma mau minta makananku aja. Pernah waktu itu aku dikunjungi sama orang tua. So, otomatis orang tuaku bawa makanan. Jika makananku sudah habis, pasti dia langsung lari ke teman yang lain. Aku udah kapok deh…

         Kadang aku berpikir, jika seseorang cuma mau berteman hanya untuk mendapatkan apa yang dia mau, lebih baik gak usah aja teman ama dia. Dan daripada teman ma orang kayak gitu, aku lebih baik main sama teman yang lain.

Nah, jadi gitu ceritaku, ri. Memang sich, kita harus berteman dengan siapa aja. Tapi lebih baik berteman dengan orang yang memang mau berteman sama kita, bukan yang kerjanya pilih-pilih teman. Lagian orang yang suka piltem (pilih teman) itu jarang kok banyak temannya. Jadi aku bertekad gak mau jadi orang yang pilih teman. Ntar takutnya teman aku gak ada lagi. Nah, sampai itu dulu ya, ri, curhatan aku. See you, ri. (Alifia/MTs DMP Diniyyah Puteri)