aTes dinteen

Jumat, 13 september 2013 yang lalu, para santri Diniyyah Puteri Padang Panjang, khususnya kelas VII MTs DMP (Diniyyah Menengah Pertama) dan X MA KMI Kkuliyatul Mu’alimat El Islamiah) mengadakan persaingan ketat untuk menjadi reporter Diniyyah News Teen (Dinteen). Dinteen adalah sebuah majalah sekolah di Diniyyah Puteri, dan semua karya yang ada di dalamnya adalah karya para santri, baik MTs DMP maupun MA KMI.

            Rangkaian pemilihannya cukup ketat, dan bagi santri yang berminat harus bersaing dengan teman-temannya yang lain. Pada awalnya diadakan tes tertulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara. Semua rangkaian kegiatan itu dikelola oleh santri yang menjadi senior reporter di majalah tersebut. Tes terakhir adalah penilaian berdasarkan kemampuan santri itu sendiri oleh pimpinan redaksi yakni bapak Riki Eka Putra.

“Ini memang persaingan yang cukup ketat. Karena banyaknya santri yang mendaftarkan diri untuk menjadi reporter,” ungkap Adillah Andika Nasir, reporter senior Dinteen yang menjadi pewawancara untuk para calon reporter yang baru.

            Tes dilakukan di sekolah, dan diadakan pada hari libur, supaya bisa mengetahui santri yang benar-benar serius dalam mengikuti tes ini. Dari tes ini akan dipilih 3 orang santri MTs DMP dan 3 orang santri MA KMI untik bergabung dengan Dinteen.

            Dengan penyeleksian yang begitu ketat, semoga kedepannya Dinteen menjadi lebih maju dan lebih jaya lagi. Semangat untuk semua reporter ya. (Annisa Amalia/MA KMI Diniyyah Puteri-Dinteen)