Laili Ramadani, S.Pd.I.,M.A Menginspirasi Para Pendidik

k laili

Everythings I do just for Allah SWT, motto yang sangat luar biasa dari wanita muslimah kelahiran Solok, 25 Mei 1986 silam. Berprofesi sebagai dosen di STIT Diniyyah Puteri yang memiliki nama lengkap Ibu Laili Ramadani. Beliau akrab disapa ibu Laili di lingkungannya.

            Menjadi seorang dosen adalah cita-citanya semenjak kecil, karena menurutnya dengan begitu ia bisa banyak berbagi dan belajar. Puteri kedua dari dua bersaudara ini pernah menempuh pendidikan tingkat menengah di MTs N kota Solok dan melanjutkan di MAN Koto Baru Padang Panjang. Setelah itu, ia meneruskan pendidikannya di IAIN Imam Bonjol jurusan PAI untuk Strata I dan II dengan predikat cumloud. Sebelumnya beliau juga pernah menjadi guru asrama Diniyyah Puteri dan Wakil Kesiswaan MTs DMP Diniyyah Puteri. Wanita yang suka bersosialisasi ini berperan aktif dalam organisasi sekolahnya dulu.

Organisasi dan Pengalaman kerja yang pernah dilakoni membuatnya menjadi lebih mandiri dan cakap dalam menangani sebuah lembaga. Suatu kebanggaan baginya ketika menerima Madrasah Award Nasional pada tahun 2013, saat itu ibu Laili menjabat sebagai Kepala Sekolah MTs DMP Diniyyah Puteri.

Sekarang ini selain berprofesi sebagai dosen, Ia juga disibukkan sebagai direktur School Of Teacher Diniyyah Puteri. Baginya memberikan training kepada para orangtua dan guru adalah suatu kebahagiaan.

Muslimah yang mengidolakan Rasulullah SAW memiliki hobi reading dan traveling. Traveling baginya bukan sekedar berhura-hura, namun untuk bisa melihat kondisi di luar sana. Kemudian mengambil hikmah dari pengalamannya selama traveling, serta ikut berbagi pengetahuan dengan banyak orang. Saat ini Ia ingin menjadi inspirasi banyak orang dan berbagai lembaga. Terutama profesinya saat ini juga menuntut menjadi seorang trainer yang bisa melatih dan menginspirasi para pendidik dan orang tua. Pekerjaan tersebut sangat disenanganinya dan berharap bisa berbagi dengan lebih banyak lembaga pendidikan lainnya melalui Diniyyah Puteri dan School Of Teacher.

Buku favoritnya antara lain berjudul Child Development semua edisi, TQM In Education yang ditulis oleh Edward Salis dan Fiqh Islam Wa-Adillatuha karya Wahbah Zuhaili. Membaca adalah salah satu kunci untuk mendapatkan ilmu dan informasi. Sehingga bisa menjalani aktivitas kehidupan dengan baik, serta mampu menghadapi setiap perubahan zaman yang semakin canggih. Hal itulah yang membuatnya sangat menyukai membaca.

Impian terbesarnya saat ini ingin melanjutkan S3 luar negri, naik haji dan yang paling utama adalah meraih ridho Allah. Selanjutnya, Ia berkeinginan bisa mengunjungi negara-negara impiannya. Ia ingin berkunjung ke negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia yaitu Finlandia. Selain Finlandia Ia juga memiliki impian untuk bisa menginjakkan kaki di tanah kelahiran nabi Muhammad SAW. Kemudian negara Jepang yang banyak diperbincangkan karena kebudayaan dan budi pekerti masyarakatnya yang bisa dicontoh. (Jummiati Oktariana/Diniyyah News Reporter)