MTsS DMP Diniyyah Puteri Terus Lahirkan Penulis Baru

IMG-20201103-WA0001

 

Menulis adalah ekstrakurikuler bertabur prestasi di MTsS DMP Diniyyah Puteri. Tak hanya sering meraih juara di berbagai lomba, tulisan santri MTsS DMP Diniyyah Puteri yang bergabung di ekskul ini seringkali dimuat di media massa. Salah satunya adalah di koran Singgalang. Sejak tahun 2010, ratusan tulisan santri menghiasi halaman koran terbesar di Sumatra Barat tersebut.

Di awal TP 2020/2021, satu orang santri lagi yang berhasil dimuat tulisannya yakni Syakira Illona Iqvel. Santri kelas 7 yang akrab disapa Cia ini menulis artikel berjudul ‘Mencintai Diri Sendiri’ yang dimuat koran Singgalang, edisi Kamis, 22 Oktober 2020.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa dimuat. Awalnya Cia menulis sejak kelas 3 SD karena ingin menenangkan diri saat ada masalah. Sempat juga nggak percaya diri saat memperlihatkan tulisan pada orang lain. Semoga dengan menulis, Cia bisa jadi pengacara yang juga seorang penulis. Cia juga ingin membanggakan orangtua,” ucap Cia senang.

Meilina Roza, S.Pd.I, Kepala MTsS DMP Diniyyah Puteri berharap tulisan perdana ini jadi batu loncatan bagi Syakira Illona Iqvel untuk jadi penulis yang baik seperti beberapa kakak kelasnya yang sudah mengharumkan nama Padang Panjang di kancah nasional. Beliau turut menjelaskan bahwa semua santri MTsS DMP yang sering menang lomba berawal dari menulis di koran.

Sementara itu, Riki Eka Putra, ST, guru ekskul menulis MTsS DMP juga berharap Syakira Illona Iqvel terus berlatih keras untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih berkualitas. Guru yang sering menulis di koran tersebut turut berharap akan ada santri MTsS DMP lainnya yang bisa menembus media massa. (Alfirdausi/Diniyyah News)

 

You are here: Home News and Events MTsS DMP Diniyyah Puteri Terus Lahirkan Penulis Baru