Tim Diniyyah Literacy Centre Menang Sayembara Penulisan Karya Berbahasa Daerah Tahun 2024

 

WhatsApp Image 2024-07-02 at 11.s11.38

Tim Diniyyah Literacy Centre (DLC) berhasil jadi pemenang Sayembara Penulisan Karya Berbahasa Daerah tahun 2024 yang diadakan Balai Bahasa Sumatera Barat. Acara pertemuan pemenang dan pemberian hadiah diadakan pada Senin, 1 Juli 2024 di Aula Balai Bahasa Sumbar, Cupak Tangah, Kec. Pauh, Kota Padang. Karya-karya terpilih mencakup cerita-cerita berbahasa Minangkabau dan Mentawai.

Pemenang sayembara dari tim DLC adalah Riki Eka Putra yang menulis buku jenjang B2 berjudul “Rumah Baru Ibnu” dan jenjang C “Songket Partamo Nur”, Rahmi Yulianti dengan karyanya buku jenjang C berjudul “Titi Mentawai”, serta Tasya Sabila yang menulis buku jenjang B2 berjudul “Arak Bako Uni Nova”.

Menyikapi keberhasilan tersebut, Fauzi Fauzan selaku Direktur DLC menyatakan bahwa hal ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat luar biasa. DLC tak hanya berkonsentrasi pada pembinaan santri, tetapi juga ada pembinaan dan pengembangan untuk para guru dan instruktur di DLC. “Alhamdulillah, 5 tahun terakhir para guru dan instruktur telah banyak mendapatkan prestasi. Baik tingkat propinsi maupun nasional. Semoga dengan terpilihnya bapak Riki, Ibu Rahmi, dan Tasya pada sayembara ini, semakin meningkatkan kepedulian kita kepada literasi maupun adat Minangkabau karena adat Minangkabau merupakan bagian dari literasi daerah dan sejarah. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan nanti kami akan memberikan penghargaan yang spesial. Semoga hal ini bisa memotivasi teman-teman guru yang lain untuk berkompetisi sampai tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Riki Eka Putra mengaku sangat senang mendapatkan prestasi tersebut. Meski sudah berulang kali jadi pemenang lomba menulis di Balai Bahasa Sumbar, tahun ini ia merasa lebih bangga karena dua orang instruktur yang ia bimbing menulis di DLC yakni Rahmi Yulianti dan Tasya Sabila juga ikut  menjadi salah satu pemenang.

“Semoga akan ada prestasi-prestasi lainnya yang bisa kami berikan di DLC untuk mengharumkan nama Diniyyah Puteri,” ujarnya. (Wafeeyatus Tsania Anwar/Diniyyah News)

 

You are here: Home News and Events Tim Diniyyah Literacy Centre Menang Sayembara Penulisan Karya Berbahasa Daerah Tahun 2024