SMPS Diniyyah Puteri Ikuti Pementasan GSMS Tahun 2021

IMG-20211113-WA0094

            Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Diniyyah Puteri Padangpanjang ikut ramaikan kegiatan pembukaan pementasan/pameran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun tahun 2021. GSMS merupakan program kerjasama pemerintahan Kota Padangpanjang dengan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Acara bertempatkan di gedung pertunjukan Hoerijah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) kota Padangpanjang pada Rabu, (10/11/21).

IMG-20211113-WA0091

            20 orang santri SMPS Diniyyah Puteri yang diutus dalam kegiatan tersbeut menampilkan seni musik talempong, rebana, dan gendang. Santri yang ikut dalam kegiatan ini sebelumnya sudah melalui proses latihan dan seleksi oleh peserta GSMS atas nama Anggra Dinata, S.Sn, M.Sn. Acara ini diikuti sebanyak 21 sekolah di Kota Padangpanjang yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

            Kepala SMPS Diniyyah Puteri, Tri Utami, S.Pd ikut memberikan dukungannya terhadap kegiatan ini dengan menyampaikan “Semoga program GSMS ini bisa lebih dikembangkan lagi dengan menampilkan berbagai macam pertunjukan seni yang lebih luar biasa lagi,” katanya saat diwawancarai.(Rahmi Yulianti/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events SMPS Diniyyah Puteri Ikuti Pementasan GSMS Tahun 2021