Santri Diniyyah Puteri Berbagi ke Panti Asuhan
bantuan1

Rabu 8 Desember 2021, santri MAS KMI Diniyyah Puteri mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyyah Hayati, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Kunjungan ini dipimpin Kepala MAS KMI, Yusmaneli S.Ag, diikuti 3 orang santri, Luthfi Annisa, Melti Izalah, dan Hana Leriyanti serta 4 orang tim Diniyyah Wafa Care, sebuah divisi otonom di Diniyah Puteri yang bergerak di bidang sosial.

Kedatangan rombongan Diniyyah Puteri disambut pengasuh serta anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyyah Hayati. Kepala MAS KMI menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka berbagi untuk sesama. Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian program Diniyyah Puteri yang dilaksanakan pada semester satu TP 2021/2022. Program ini dilaksanakan per-angkatan. Mereka mendesain dan mengelola sendiri bentuk dan strategi program bakti sosialnya. Alhamdulillah, angkatan yang telah menyelesaikan target program bakti sosial ini adalah kelas XI MAS KMI. Kepala madrasah berharap kegiatan positif ini terus dilakukan para santri tiap bulannya.

bantuan2

 

Pada kunjungan ini rombongan dari Diniyyah Puteri menyumbangkan sejumlah uang tunai dan 4 karung beras yang didapat dari keuntungan bazar yang beberapa waktu lalu diadakan santri di asrama serta sumbangan dari seluruh santri Diniyyah Puteri.

   Lia, salah satu kakak asuh di Panti Asuhan Muhammadiyah Hayati mengatakan bahwa ia serta adik-adik penghuni panti lainnya merasa antusias dengan kunjungan yang dilakukan santri MAS Diniyyah Puteri. Ia berharap akan ada kunjungan selanjutnya ke panti asuhan tempat mereka tinggal.

Salah satu santri MAS KMI yang ikut serta, Luthfy Annisa menjelaskan kalau ia sangat senang dengan kunjungan ke panti asuhan kali ini. Baginya banyak sekali pelajaran yang bisa diambil, salah satunya bisa bersyukur dalam menjalani hidupnya. Ia juga termotivasi untuk terus melakukan kegiatan sosial untuk berbagi dengan sesama. (Tasya Sabila/Diniyyah News)  

You are here: Home News and Events Santri Diniyyah Puteri Berbagi ke Panti Asuhan