TRAINING MANAJEMEN ASRAMA, BERJUANG MEMPERSIAPKAN GENERASI TERBAIK UNTUK ISLAM

WhatsApp Image 2022-01-29 at 11.38.17 3

Guna memberikan pembelajaran kepada pemilik pondok pesantren dan boarding school, Diniyyah the Training Center mengadakan Training Manajemen Asrama, Kamis-Jumat, 27-28 Januari 2022. Bertempat di Aula Zainuddin Labai El Yunusi, training ini diikuti oleh 32 orang peserta yang berasal dari Tasikmalaya, Lampung, Muaro Bungo, Solok, Agam, Duri, Medan, dan Jakarta.

Erwita Dewiyani, S.Pd.I, Kepala Asrama Diniyyah Puteri yang menjadi narasumber menjelaskan bahwa training ini membahas visi, misi, strategi, program, standar operasional, lesson plan, proses masuk anak ke dalam asrama, aturan di asrama, program di asrama, standar kebersihan, guru asrama, mengasuh dengan bahasa cinta, komunikasi efektif, menaklukkan argumen remaja, proses penilaian rapor, dan agenda harian santri.

WhatsApp Image 2022-01-29 at 11.38.17 1

“Bersyukur sekali bisa berbagi dengan teman-teman peserta training karena ini merupakan wadah untuk dakwah mengajak orang untuk bersama-sama me-manage asrama, yang mana asrama merupakan lembaga pendidikan yang memiliki kurikulum dan aturan,” ujar Erwita. Beliau berharap peserta yang ikut training mendapat semangat untuk mengelola asrama serta me-manage asrama dengan semua sistemnya serta menggunakan bahasa cinta untuk mempersiapkan generasi terbaik untuk Islam.

Robi Arianto, peserta training yang berasal dari Tasikmalaya mengatakan training ini sangat luar biasa. “Sekolah kami merupakan SMP dan SMA boarding school. Banyak kekurangan yang terjadi dalam sistem kami saat ini. Segala masukan dari materi training ini akan menjadi bahan kemajuan di ma’had kami nantinya,” jelasnya. (Syifa Khaira Najwa/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events TRAINING MANAJEMEN ASRAMA, BERJUANG MEMPERSIAPKAN GENERASI TERBAIK UNTUK ISLAM