Santri Diniyyah Puteri Menangkan Lomba Teknologi Tepat Guna

WhatsApp_Image_2022-06-01_at_10.38.06.jpeg

Selasa, 31 Mei 2022 santri Diniyyah Puteri memenangkan lomba Teknologi Tepat Guna kategori pelajar di lingkungan Kecamatan Padang Panjang Barat  yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Padang Panjang Barat. Santri yang diutus mengikuti perlombaan terdiri dari dua kelompok, pertama dari Madrasah Aliyah Swasta Kulliyatul Muallimat El Islamiyah (MAS KMI) Diniyyah Puteri  dan kedua dari Madrasah Tsanawiyah Swasta Diniyyah Menengah Pertama (MTS DMP). Kelompok pertama MAS KMI diwakili oleh tiga orang santri yaitu Tifani ariani Ahmad, Zeta Zhafira, dan Raisa Indah Kamila. Kelompok kedua MTsS DMP diwakili oleh Dzakiyyah Amirah Faatin, Nawra Asyifa dan Nazifa Yazu Ariesta.

WhatsApp_Image_2022-06-01_at_10.38.05.jpeg

Lomba yang diadakan oleh Kecamatan Padang Panjang Barat yang berkolaborasi dengan Posyantek Padang Panjang Barat ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi peserta dalam menghasilkan inovasiteknologi tepat guna untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, nilai tambah dan mutu hasil produksi.

 Pada perlombaan ini, Tim MAS KMI yang berhasil meraih juara pertama membuat produk authomatic clothesline yaitu jemuran otomatis yang tepat digunakan di negeri dingin Padang Panjang. Kelompok kedua tim MTsS DMP yang berhasil meraih juara ketiga membuat sebuah produk absensi digital yaitu sebuah absen yang bisa digunakan secara online.(Tasya Sabila/DiniyyahNews)

    

You are here: Home News and Events Santri Diniyyah Puteri Menangkan Lomba Teknologi Tepat Guna