FB IMG 1488937950101

Menjadi murid berprestasi merupakan hal yang sangat membanggakan dan mengembirakan. Begitu pula bagi Latifa Firdaus, murid kelas VI Madrasah Ibtidaiyyah Rahmah El Yunusiyyah (MI REY) Diniyyah Puteri Padang Panjang yang berhasil meraih juara III lomba mata pelajaran PAI se-Sumatera. Latifa dan 4 murid MI REY lainnya mengikuti perlombaan mata pelajaran se-Sumatera di Padang, dalam rangka open house Perguruan Islam Ar-Risalah (26/02/2017).

Tidak hanya dari Sumatera Barat, peserta lomba juga berasal dari Riau, Jambi, dan provinsi lainnya. Perlombaan yang diadakan diantaranya adalah Hifzul Quran dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

3 dari 5  murid MI REY yang mengikuti lomba berhasil mengalahkan peserta lainnya dan masuk ke babak final, dalam mata pelajaran yang berbeda yaitu IPA, IPS, dan PAI.

FB IMG 1488937953878

Erni Laswinda S.Pd. I sebagai guru pendamping berharap agar Latifa tambah semangat untuk terus menoreh prestasi. Harapan itu tidak hanya ditujukan pada Latifa, tetapi juga untuk murid lainnya.

“Saya senang sekali bisa meraih juara III dalam perlombaan ini. Saya bisa membanggakan orangtua, teman, guru, dan sekolah. Untuk perlombaan selanjutnya saya akan belajar lebih giat lagi agar bisa meraih juara pertama,” tutur Latifa Firdaus saat ditemui.(Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Latifa Firdaus, Juara III Lomba PAI Se-Sumatera