BPKH HAJJ RUN & FUN WALK di Kawasan Tanjung Mutiara, Danau Singkarak

Pasukan Drumband dan Kolaborasi Musik Santri Diniyyah Puteri Berpartisipasi dengan Performance Memukau

395491433_6404970902944900_8346123503489505947_n.jpg

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengadakan event Hajj Run & Fun Walk, sebuah event maraton dan jalan santai yang diikuti oleh peserta umum dari segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sekaligus mempromosikan keindahan Danau Singkarak, BPKH Hajj Run & Fun Walk memillih lokasi wisata Tanjung Mutiara sebagai garis Start sekaligus Finish. Dengan panjang track untuk Fun Run 5 km dan 3.5 km untuk Fun Walk.

Bertemakan "Sumpah Pemuda, Haji Muda" event ini juga sekaligus merupakan campaign dari BPKH untuk membangkitkan kesadaran bagi generasi muda agar mulai mendaftar haji sejak dini. Hal ini mengingat jadwal tunggu haji bagi jamaah asal Indonesia sudah mencapai angka 20 tahun.

Diniyyah Puteri Padang Panjang menyambut positif event ini dan ikut sebagai peserta dengan mengutus 100 orang guru dan karyawan yang terbagi ke dalam dua event tersebut.

Berkolaborasi bersama BPKH pada milad satu abad ini, Diniyyah Puteri tidak hanya mengutus guru dan karyawan sebagai peserta namun juga para santri yang tergabung dalam Pasukan Drumband dan tim kolaborasi musik sebagai pengisi acara. Drumband Diniyyah Puteri tampil sebagai performance pembuka yang juga sekaligus melepas para peserta di garis start.

Sementara itu tim kolaborasi musik yang memainkan berbagai alat musik tradisional seperti talempong, angklung, gendang dan lain-lain pun tampil tidak kalah memukau dengan kolaborasi bersama tim paduan suara. Total membawakan 4 lagu, penampilan para santri disambut meriah oleh para hadirin yang juga merupakan peserta Hajj Run & Fun Walk.

Terasa semakin spesial dengan kehadiran Bu Zizi yang datang sebagai tamu undangan. Sebuah kejadian menarik ketika undian hadiah disebutkan. Ketika Bu Zizi yang tengah tampil ke depan untuk menyerahkan hadiah secara simbolik, ternyata muncul nama ibu Dalius Djamal, seorang guru senior yang sudah mengabdi selama kurang lebih 40 tahun di Diniyyah Puteri

Semoga campaign Ayo Haji Muda yang tengah digaungkan bagi generasi muda Indonesia dapat diterima dengan baik. Dan semakin banyak generasi muda Indonesia yang tertarik untuk melakukan haji di usia muda.

You are here: Home News and Events BPKH HAJJ RUN & FUN WALK di Kawasan Tanjung Mutiara, Danau Singkarak