Peringati Milad 1 Abad, Diniyyah Puteri Wisuda 100 Hafizhah

396236740_6415498631892127_4150412234485885737_n.jpg

Suasana haru, gembira digambarkan oleh para orang tua dan peserta yang hadir Wisuda Tahfizh Milad 1 Abad Diniyyah Puteri. Acara ini digelar di Aula Zainudin Labay El Yunusy pada Selasa, (31/10/2023). 100 hafizhah yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya berasal dari kalangan Santri, Mahasiswi dan Guru. Sebanyak 30 orang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz, 1 orang 21 juz, 3 orang 20 juz, 2 orang 19 juz, 2 orang 18 juz, 4 orang 17 juz, 6 orang 16 juz, 6 orang 15 juz, 3 orang 14 juz, 5 orang 13 juz, 5 orang 12 juz, 4 orang 11 juz dan 6 orang 10 juz.

“Wisuda kali ini diikuti oleh peserta yang telah menyelesaikan hafalannya 10 juz sampai 30 juz. Mereka yang diwisuda telah melalui Camp tahfizh yang dibina oleh para Guru dari Diniyyah Tahfizhul Qur’an (DTQ) secara intensif selama 3 bulan, proses ini dinamakan ziyadah, kemudian para peserta mengikuti ujian Tasmi’ untuk mengikuti prosesi wisuda tahfizh” jelas Nur Hikmah,S.Pd.I, Direktur Diniyyah Tahfizhul Qur’an (DTQ), divisi khusus tahfizh yang berada di bawah naungan Perguruan Diniyyah Puteri.

Lebih lanjut Nur Hikmah menjelaskan, wisuda tahfizh ini merupakan bagian dari rangkaian Milad 1 Abad Diniyyah Puteri sehingga wajar kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh keluarga besar Diniyyah Puteri. Tidak hanya wisuda tahfizh, 100 orang keluarga besar Diniyah Puteri turut mengkhatamkan Al-Qur’an 30 juz untuk persembahan Milad 1 Abad Diniyyah Puteri.

Pj.Sekretaris daerah Kota (Sekdako) yang turut hadir dalam acara ini sangat mengapresiasi wisuda Tahfidz yang digelar oleh Diniyyah Puteri. Menurutnya ini adalah salah satu bukti dan tekad dari Diniyyah Puteri dalam mempersiapkan generasi emas bangsa agar kelak bisa tumbuh dan berkembang menjadi insan yang qur’ani, sehat, cerdas, ceria, berkualitas dan berakhlak mulia.

Fauziah Fauzan,SE.,Akt,M.SI, dalam sambutannya mengungkapkan rasa harunya, “Alhamdulillah selamat bagi para peserta yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz-nya, ananda mencapainya atas izin Allah, dan terimakasih atas persembahan terbaik yang ananda berikan dalam rangka Milad 1 Abad Diniyyah Puteri.”

Kakankemenag Kota Padang Panjang, yang diwakili oleh Ketua Tim Kerja Diniyyah Takmiliyah & Al-Qur’an bidang Papkis, H.Indra Gunawan,S.H.I. Mengungkapkan bahwa orang tua yang hadir dalam wisuda tahfizh kali ini harus bangga dengan anaknya. Menurutnya tidak semua orang tua mampu melahirkan generasi yang hafizh Qur’an. Selanjutnya ia juga turut mengapresiasi Perguruan Diniyyah Puteri yang terus berkhidmat sehingga mampu melahirkan generasi yang hafizhah. Baginya pencapaian dari para santri ini juga tidak lepas dari bimbingan dan pendidikan yang diberikan oleh Diniyyah Puteri.

Acara yang diikuti oleh Plt.Walikota Padang Panjang, yang diwakili oleh Pj.Sekretaris Daerah, Dr.Winarno,M.E, Ketua Tim Kerja Diniyyah Takmiliyah & Al-Qur’an bidang Papkis, Kemenag kota Padang Panjang, H.Indra Gunawan,S.H.I, Kepala Divisi Penempatan BPKH, Aryona Darsono, Ketua Delegasi Ulama Al-Azhar Indonesia, Syaikh Dr. Fathallah Muhammad Fathallah, Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan,SE.,Akt,M.SI, Kepala Departemen Pendidikan, Dr. Laili Ramadani,MA, Kepala Sekolah RA REY-MAS KMI Diniyyah Puteri, Ketua STIT, Guru, Dosen, Karyawan dan Orang Tua para santri yang mengikuti wisuda tahfizh.

Kepala Divisi Penempatan BPKH, Aryona Darsono, yang membuka acara wisuda tahfizh ini mengungkapkan rasa bangganya dan harapannya kepada para peserta yang berhasil menamatkan hafalan Al-Qur’annya. “Selamat kepada para peserta, semoga menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan mampu menjaga hafalannya”

Tuti Karlina, Hafizhah yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz merasa bahagia dan sangat bersyukur, “MasyaAllah saya merasa sangat dan bahagia dan bersyukur, Ini merupakan rencana Allah dan hadiah dari Nya sehingga dapat merasakan Wisuda tahfizh melalui perantara Diniyyah Puteri”

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan Hadroh dari santri Diniyyah Puteri dan Khatam Al-Qur’an yang dipimpin oleh Syaikh Dr. Fathallah Muhammad Fathallah dan Indra Legiono,Lc,M.Dpl,.MH. Pembagian sertifikat wisudayang diserahkan oleh Fauziah Fauzan, didampingi olehFathallah Muhammad Fathallah dan Aryona Darsono.(TasyaSabila/DiniyyahNewsReporter)

You are here: Home News and Events Peringati Milad 1 Abad, Diniyyah Puteri Wisuda 100 Hafizhah