Genap 1 Abad, Diniyyah Puteri Gelar Resepsi Internal

ss

Tepat 1 November 2023 Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang berumur 1 Abad. Keluarga Besar Diniyyah Puteri Padang Panjang menggelar Resepsi Internal di Aula Zainudin Labay El Yunusy yang dihadiri oleh Habib Mujtaba Bin Shahab, Habib Muhsin bin Idrus Al Hamid, Kepala Divisi Penempatan Badan Pengelola Keuangan Haji, (BPKH),Aryona Darsono, Ketua Umum Majelis Alimat Indonesia (MAI), Prof.Dr.Sylviana Murni,Ketua Delegasi Ulama Al Azhar Indonesia, Syeikh Dr. Fathallah Muhammad Fathallah, Ketua Yayasan Rahmah El Yunusiyyah, Prof.Dr.Ir.Nadirman Haska,M.Sc,APU, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan,SE.,Akt,M.Si, Kepala Departemen Pendidikan, Dr.Laili Ramadani, Kepala Sekolah RA-MAS KMI, Ketua STIT Diniyyah Puteri, Guru, Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan Santri Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Lagu Thala’al Badru ‘Alayna bergema menyambut datangnya para tamu kehormatan yang menjadi pertanda dimulainya  1 Abad Diniyyah Puteri. Fauziah Fauzan dalam sambutannya mengucap syukur, “Alhamdulillah, Diniyyah Puteri telah sampai pada usia 100 tahun, kita senantiasa harus bersyukur karena perjalanan panjang ini semuanya atas izin Allah SWT”. Lebih lanjut Fauziah Fauzan juga berharap agar seluruh keluarga besar Diniyyah Puteri menjadi umat kebanggaan Rasulullah.

Habib Mujtaba Bin Shahab yang berkesempatan hadir pada acara khusus ini mengungkapkan harapannya, “Kita berharap akan lahir tokoh-tokoh ulama wanita dari Perguruan Diniyyah Puteri ini serta akan lahir Rahmah El Yunusiyyah selanjutnya dari generasi ini” Beliau juga mengingatkan para santri agar selalu senantiasa menikmati masa menuntut ilmu karena sejatinya para penuntut ilmu dicintai oleh Allah dan Rasulullah.

Acara ini juga dimeriahkan dengan nyanyian paduan suara Santri Diniyyah Puteri, Penampilan Hadroh dan Musik Kolaborasi. Berbeda dengan perayaan Milad sebelumnya, acara kali ini diisi dengan penyerahan bendera 1 Abad Perguruan Diniyyah Puteri oleh Fauziah Fauzan pada generasi pertama Abad ke Duadengan iringan lantunan Asmaul Husna.

Nadirman Haska, pada perayaan Milad ke 100 tahun Diniyyah Puteri mengingatkan para hadirin akan periodesasi kepemimpinan sekolah khusus perempuan ini yang dimulai dari Rahmah El Yunusiyyah, Isnaniah saleh, Husainah Nurdi, Dzikra hingga periode kepemimpinan sekarang.

Beliau juga menuturkan tentang sejarah Bunda Rahmah yang mendapat gelar Syaikah dari Universitas Al Azhar, Mesir sehingga menyebut Diniyyah Puteri adalah penghargaan dan pemberian yang istimewa bagi Kota Padang Panjang. Selanjutnya Nadirman Haska turut menuturkan rasa terimakasihnya pada semua pendidik Diniyyah Puteri dan berharap segala langkah yang dilakukan kelurga bersejarah ini menjadi ibadah.

Perayaan Milad kali ini juga bertabur hadiah dan penghargaan bagi para guru dan karyawan Diniyyah Puteri. Penyerahan hadiah Umroh atas dedikasi dan pengabidian para guru dan karyawan dengan masa jabatan terlama di Perguruan yang diganjar hadiah Umrah sebanyak 50 orang serta pemberian pin emas. Turut diberikan reward pada guru dan karyawan dengan prestasi yang telah menamatkan pendidikan magister dan doctoral serta pembuatan buku kurikulum, buku gerakan literasi nasional dan pendampingan santri dalam pembuatan robot. Turut diumumkan unit terbaik yang diraih oleh Divisi Dapur yang telah telaten memberikan pelayanan terbaik bagi Diniyyah Puteri. (TasyaSabila/DiniyyahNewsReporter)

You are here: Home News and Events Genap 1 Abad, Diniyyah Puteri Gelar Resepsi Internal