selangor compress

Dalam kurun waktu seminggu ini, Perguruan Diniyyah Puteri telah menerima tiga rombongan tamu dari negara Malaysia. Umumnya mereka berkunjung untuk menjalin silaturahmi dan menimba pengalaman tentang pendidikan. Baru-baru ini, tanggal 22 Maret telah berkunjung rombongan sebanyak 28 orang dari Majelis Penolong Kanan (MAPENK) Pejabat Pendidikan Daerah Klang, Selangor, Malaysia yang dipimpin oleh Bpk. Mohd Norhisam Bin Ahmad. Majelis Penolong Kanan ini merupakan dewan yang terdiri dari perwakilan semua sekolah menengah kebangsaan yang ada di daerah Klang, Selangor.

Pertemuan ini berlangsung hangat dan diwarnai tanya-jawab serius dari beberapa orang kepada Bpk. Fauzi Fauzan El Muhammady, Lc., S.Fils.. Pertanyaan mereka antara lain tentang bagaimana mekanisme penilaian terhadap anak didik dan tentang kurikulum yang digunakan. Pak Fauzi mengatakan bahawa penulisan jurnal oleh santri merupakan cara yang digunakan Diniyyah Putri untuk mengetahui perkembangan anak didik setiap harinya, jurnal bermanfaat untuk evaluasi santri sekaligus evaluasi pengajaran.

Tentang kurikulum, Bpk. Fauzi menjelaskan bahwa Diniyyah Puteri menggunakan kurikulum QUBA (Al-Quran Sunnah, Brain, Attitude) yang merupakan hasil dari sinergi dua kurikulum nasional dengan kurikulum khusus (manhaj) pondok Diniyyah Puteri. "Untuk terus memperbaiki metode pengajaran dan menghasilkan sistem pendidikan yang lebih baik, kami juga telah menjalin kerjasama pendidikan dengan beberapa negara, khususnya Finlandia, negara yang terkenal cukup berhasil di dalam mengembangkan sistem pendidikan karakter terhadap muridnya" terang Pak Fauzi.

selangorcompress2

Pak  Fauzi juga menceritakan bahwa Diniyyah Puteri juga telah menjalin kerjasama Internasional dengan sejumlah universitas, seperti di negara kawasan Timur Tengah yang utamanya untuk pendalaman ilmu agama dan Bahasa Arab bagi santri tingkat MA, di negara Jepang, Hongkong, dan Australia untuk pendidikan sains dan sosial. Di Malaysia, juga menjalin kerjasama, seperti program pertukaran guru dan pertukaran santri yang telah lama berlangsung.

Pada kata-kata penutupnya, Bpk. Mohd Norhisam mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan usaha yang telah dilakukan Diniyyah Puteri selama ini dalam melahirkan generasi puteri yang solehah dan berkharisma. Beliau juga mengundang Diniyyah Puteri untuk berkunjung ke Klang guna menjalin hubungan ukhuwah yang lebih erat lagi. Pertemuan kemudian diakhiri dengan pemberian cenderamata dari kedua pihak dan berfoto bersama. (mardoni /diniyyah public relation)

You are here: Home News and Events Perwakilan SMP-SMA di Klang, Selangor, Malaysia berkunjung ke Diniyyah Puteri