Padangpanjang- Usaha kesehatan sekolah (UKS) Diniyyah Puteri mengadakan program berenang bagi seluruh santri kelas X dan XI MAS KMI Diniyyah Puteri. Kegiatan ini  dihandle langsung oleh panitia UKS yang bekerjasama dengan POLIKLINIK perguruan Diniyyah Puteri.Kegiatan berlangsung di Malibo Anai, Padang Pariaman (23/03). Selain untuk meningkatkan  kesehatan santri, program ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara mereka.

Acara ini dibuka secara resmi oleh ketua UKS dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh pembimbing POLIKLINIK, yang akrab disapa kak Qori. Swimming ini disambut antusias oleh santri.

 “Kami merasa sangat senang dengan adanya program ini. Kegiatannya terdiri dari berbagai lomba, seperti tarik tambang, voli air, dan  permainan air lainnya. Disamping untuk meningkatkan kesehatan dan olahraga, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk melatih rasa kebersamaan. Semoga kedepannya UKS terus memberikan program-program yang bagus untuk santri”, jelas Putri Intan, santri kelas X IPS 1 MAS KMI.

Merawati, S.Pd.I, wakil Kepala Asrama Diniyyah Puteri sekaligus pembimbing kegiatan itu mengungkapakan acara berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Berenang merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW, karena bisa menyehatkan par-paru dan jantung.  

“Mudah-mudahan program UKS kedepannya tidak hanya berenang saja, tapi juga ada kuda. Agar olahraga yang dianjurkan rasulullah dapat teraktualisasikan di Diniyyah Putri ini”, tambahnya.

(Irma Febriyani, Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Swimming Malibo Anai Bersama KMI Diniyyah Puteri