Nashyat Akbar “Kobarkan Semangat Santri Berbahasa Arab”

17903609 1137495309692512 889234126480024096 n

 

santri  sedang menampilakan drama dalam bahasa arab

Diniyyah Arabic Centre (DAC) gelar kegiatan Nashyat Akbar untuk santri Diniyyah Puteri, baik MTs DMP, SMP, maupun MAS KMI. Kegiatan tersebut merupakan program akhir tahun yang telah dirancang oleh DAC. Acara yang telah berlangsung dari tanggal 9 April tersebut akan berakhir pada 4 Mei 2017. Kegiatan yang berbasis Bahasa Arab itu dilaksanakan di Mesjid An-Nur Asrama Perguruan Diniyyah Puteri.

            Ustad Indra Legiono, Lc, Direktur DAC mengatakan beberapa hari pertama nasyhat akbar ini diikuti oleh santri kelas X dan XI MAS KMI Diniyyah Puteri. Program ini juga menjadi salah satu kegiatan untuk memanfaatkan waktu libur santri selama Ujian Nasional (UN) tingkat SMA berlangsung. Selanjutnya, kegiatan akan diikuti oleh santri kelas VII dan VIII MTs DMP dan SMP Diniyyah Puteri. Perlombaan ini menjadi salah satu bahan evaluasi apakah materi yang selama ini diberikan diserap dengan baik atau tidak oleh santri. Kemudian santri diharapkan lebih berani menggunakan Bahasa Arab di depan umum.

17883633 1135390996569610 2112826202239332273 n

           Ustad Indra Legiono, Lc, memberikan pertanyaan kepada peserta lomba cerdas cermat Bahasa Arab

“ Kita menyelenggarakan beberapa cabang perlombaan dalam Bahasa Arab seperti nasyid, pidato, trainer, puisi, drama, film, dan cerdas cermat. Santri begitu antusias mengikuti perlombaan ini, karena mereka berpacu menjadi pemenang dan meraih gelar Ratu Bahasa Arab dalam perlombaan cerdas cermat. Selain itu, mereka yang terpilih menjadi Ratu Bahasa Arab akan diberi kesempatan untuk menjadi instruktur Bahasa Arab,” ungkap semangat Ustad Indra.

            Erwita Dewiyani, S.Pd.I, Kepala Asrama sekaligus pengamat Bahasa Arab di lingkungan perguruan Diniyyah Puteri mengatakan bahwa Bahasa Arab dan Bahasa Inggris seharusnya sudah menjadi bahasa keseharian santri. Kegiatan ini menjadi salah satu metode untuk membangkitkan semangat dan memotivasi santri dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab.

            “ Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Kita menjadi lebih bersemangat  mengaplikasikan Bahasa Arab, karena program ini membina kita untuk berani berkomunikasi dalam berbahasa Arab. Semoga program-program seperti ini terus diadakan setiap tahunnya,” ujar Khairun Nisa Amci, santri kelas X MAS KMI. (Jummiati Oktarian/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Nashyat Akbar “Kobarkan Semangat Santri Berbahasa Arab”