Sepakbola MI Rahmah El Yunusiyyah

Salah satu program ekstrakurikuler yang diadakan di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Rahmah El-Yunusiyyah Diniyyah Puteri adalah sepak bola. Kegiatan ini diadakan setiap hari Sabtu per minggunya yang dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB bertempat di lapangan sepak bola Diniyyah Puteri. Ekskul sepak bola ini bertujuan untuk memperbaiki mental dan sikap siswa.

Bapak Januardi, yang akrab dipanggil pak Adi ialah pelatih dalam ekskul ini. Beliau telah melatih sepak bola di Diniyyah Puteri selama lebih kurang 8 bulan. “Tidak hanya pembentukan skill dalam sepak bola ini, tetapi sikap dan mental yang paling penting. Walaupun mereka berbeda kelas, saya berharap mereka saling menyayangi dan saling bekerjasama di antara sesama. Jangan sampai mereka beranggapan dengan bermain bola mereka menjadi kasar karena memang fisik mereka yang bermain di sini,” ujarnya.

sepak bola

Dalam ekskul ini siswa dilatih bagaimana cara bermain sepak bola yang baik dan benar agar mereka kelak bisa menjadi pemain yang profesional. Tim ini juga telah menjuarai perlombaan sepak bola yang diadakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu olahraga favorit bagi peminatnya yang umumnya siswa laki-laki. “Saya sangat menyukai ekskul ini. Selain karena hobi, saya juga ingin menjadi pemain sepakbola yang hebat kelaknya. Mudah-mudahan dengan adanya ekskul ini saya bisa mengekspresikan bakat saya dan tetap terus belajar,” ujar salah satu siswa ekstrakurikuler ini.(Irma Febriyani, Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Sepakbola MI Rahmah El Yunusiyyah