Gardener, Ekstrakurikuler Keputrian MI REY

17990807 372181679841909 4337997467125211276 n

Setiap hari sabtu Madrasah Ibtidaiyyah Rahmah El Yunusiyyah (MI REY) Padang Panjang menjalankan program ekstrakurikuler (ekskul). Salah satunya yaitu ekskul gardener.Program ini bertujuan untuk mengajarkan para murid agar bisa berkebun, seperti buah dan sayur.

Selain itu ekskul ini juga mengajarkan murid untuk bisa bersabar, dan konsisten. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, mereka harus terus memberi pupuk dan menyiram tanaman tersebut sesuai aturannya.

Kegiatan yang diikuti oleh murid perempuan kelas VI ini, dimulai dari pukul 08:00 WIB. Para perserta gardener menanam tanaman kangkung di lahan Diniyyah Puteri belakang gedung MTs. DMP Diniyyah puteri.

Latifa Firdaus mengaku sangat senang dan enjoy dengan ekskul ini. Ia menjadi bisa bercocok tanam dengan baik dan benar.

Ekskul ini sangat penting untuk para murid, terutama perempuan. Meskipun mereka tidak berprofesi di bidang ini nantiya, mereka tetap harus memiliki keterampilan keputrian seperti ini. Mungkin mereka bisa menghias rumah dengan tanaman-tanaman hias seperti bunga-bunga dan sebagainya, dengan begitu mereka tidak akan kesulitan untuk merawat tanamanya. Pastinya rumah akan menjadi indah, udara pun menjadi sejuk”, tutur Atmal Nasrion S.Pd.I,  selaku pembina ekskul.(Bona Ligusti, Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Gardener, Ekstrakurikuler Keputrian MI REY