MHQ Menumbuhkan Semangat Muraja’ah bersama DTQ

MHQ

Dalam rangka meningkatkan apresiasi dan semangat santri dalam menghafal Al-Qura’an, Diniyyah Tahfizhul Qur’an (DTQ) mengadakan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang bertempat di gedung pertemuan Zainuddin Labay El-Yunusy. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 18-20 April 2017. Peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari seluruh kelas VIII MTs DMP & SMP Diniyyah Puteri yang sedang libur bersamaan dengan adanya USBN.

MHQ ini merupakan suatu cabang lomba Qur'an khusus untuk menguji kefasihan bacaan dan hafalan Al-Qur'an peserta. Kegiatan ini merupakan program perdana DTQ yang terdiri dari 2 kategori, yaitu hafalan 2 juz dan 1 juz.Program ini menjadi sarana yang baik bagi santri dalam mengevaluasi hafalan mereka. Musabaqah ini bertujuan untuk meningkatkan semangat santri dalam muraja’ah (mengulang) agar hafalan mereka semakin mutqin.

MHq 3

Lomba ini disambut antusias oleh santri. Pemenang dari lomba ini diumumkan pada akhir acara dengan Nurul Fadila Razak tampil sebagai juara 1 kategori hafidz 2 juz dan Manisha Marrina Jumrel pada kategori 1 juz.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar serta diikuti dengan begitu semangat oleh santri. Semoga dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan semangat santri dalam menghafal Al-Quran serta menjadikan mereka mutqin, yaitu mereka benar-benar menguasai ayat yang telah mereka hafal,” ungkap Diana selaku musyrifah DTQ.(Irma Febriyani, Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events MHQ Menumbuhkan Semangat Muraja’ah bersama DTQ