Study Ilmiah Jakarta, Bandung, Karawang

FB IMG 1493083525812

 

Santri MTs DMP dan SMP sedang berada di Pabrik Yamaha

Selasa, 18 April 2017. 60 santri kelas VII Madrasah Tsanawiyyah Diniyyah Menengah Pertama (MTs DMP) dan13 santri Sekolah Menengah Pertama (SMP) Diniyyah Puteri, melakukan kegiatan Study Ilmiah ke Jakarta, Bandung dan Karawang. 

Santri yang didampingi oleh 6 orang ustazah dan 2 orang ustad ini, dibawa untuk mengunjungi tempat-tempat yang dapat menambah wawasan. Hal tersebut dilakukan agar santri bisa mengkorelasikan pelajaran yang diterima di sekolah dan asrama. Disamping itu bisa menentukan apa big dream yang mereka inginkan. Tempat-tempat tersebut seperti, Obsevatori Basscha, Lembang, Floating Market Lembang, Museum Puspa Iptek Padalarang, Yamaha Motor Manufacturing, Karawang, Universitas Padjajaran Bandung, Institut Teknologi Bandung, Mesjid Istiqlal, Gunung Tangkuban Perahu dan masih banyak lagi. Ini bertujuan untuk menambah wawasan dan membuka cakrawala berpikir untuk apa  yang mereka cita-citakan bisa terwujud.

FB IMG 1493083463180

 

Santri M.Ts. DMP dan SMP berada di Obsevatorium Bosscha (Teropong Bintang), Bandung

Setiap kunjungan ke sebuah tempat, para santri akan membuat laporan tentang apa yang mereka lihat. Contohnya pada saat di Gunung Tangkuban Perahu. Santri diminta untuk membuat laporan seberapa banyak kandungan belerang, apakah berbahaya atau tidak. Secara tidak langsung mereka diminta untuk meneliti apa saja yang telah mereka saksikan. Seperti itu seterusnya, sampai pada waktunya kembali ke perguruan tepatnya Minggu, 23 April 2017.

Wakil kepala asrama Diniyyah Puteri yaitu Merawati, S.Pd.I. berharap agar para santri bisa lebih memantapkan Big Dream yang mereka miliki dan lebih bisa menerapkan 18 sikap yang ada di Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Saya sangat senang dengan kegiatan ini, saya dapat belajar banyak dari setiap tempat yang saya kunjungi. Tidak hanya itu, saya juga belajar menjadi salah satu  leader yang membantu para guru untuk mengontrol teman-teman” tutur Aisyah Asnan, salah satu santri yang ikut serta. (Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Study Ilmiah Jakarta, Bandung, Karawang