Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri Menang Lomba MHQ

Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri kembali menuai prestasi pada ajang lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ). Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Batusangkar yang diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa se- Sumatera Barat. Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 24-25 april 2017 di kampus IAIN Batusangkar.

mhq2

Kegiatan ini merupakan kali pertamanya diadakan dalam rangka meningkatkan semangat muraja’ah di kalangan mahasiswa. STIT Diniyyah Puteri, yang diwakili oleh Siti Mahmudah, Siti Rosyiqah, dan Zulma Nur Aisyah berhasil meraih juara 1 mengalahkan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Ditemui di asramanya, Siti Mahmudah mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga karena telah mengharumkan nama STIT.

mhq 1

“Saya senang bisa mengikuti lomba ini dan sangat bersyukur karena telah berhasil membawa nama STIT menjadi pemenangnya. Bahkan hal ini menjadi motivasi bangi HMJ PAI IAIN Batusangkar untuk mewajibkan mahasiswanya lulus dengan hafalan minimal 1 juz. Tentu saja ini merupakan apresisasi yang sangat baik, mengingat di STIT Diniyyah Puteri seluruh mahasiswinya diwajibkan hafal minimal 3 juz. Semoga saja kedepannya acara ini terus diadakan secara berkesinambungan guna memotivasi para mahasiswa dalam menghafal dan memuraja’ah Qur’an,” jelasnya. (Irma Febriyani, Diniyyah News Reporter)         

You are here: Home News and Events Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri Menang Lomba MHQ