FB IMG 1495371629124

Jumat, 19 Mei 2017, Madrasah Ibtidaiyyah Rahmah El Yunusiyyah  (MI REY) PadangPanjang, melaksanakan perayaan khatam Quran dan wisuda tahfiz juz 30 untuk seluruh siswa kelas V.

            Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di aula Zainudin Labay El-Yunusy Perguruan Diniyyah Puteri. Acara khatam kajiini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kementrian Agama (Kemenag), Pemerintah Daerah, orang tua siswa, dan seluruh siswa MI REY.

            Acara ini dilaksanakan dengan tujuan memberi apresiasi dan motivasi kepada para murid, orang tua, dan masyarakat untuk terus membaca bahkan menghafal Al-Quran. Selain anjuran bagi kita umat muslim, hal ini juga menjaga tradisi mulia Ranah Minang, seperti pepatah “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah”.

            Setelah wisuda tahfiz, acara dilanjutkan dengan pawai mengelilingi beberapa daerah di kota Padang Panjang(20/05/2017), mulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Pawai ini diikuti oleh seluruh murid MI REY dari kelas I sampai kelas VI, dengan menampilkan pakaian adat Minang Kabau, dan diiringi oleh marching band MI REY.

FB IMG 1495450624254

            Selesai berkeliling, para siswa kembali ke aula Zainudin Labay untuk melanjutkan acara syukuran/perpisahan untuk siswa kelas VI yang telah melewati Ujian Nasional (UN).

            Marlena mengungkapkan rasa bangganya kepada para murid MI REY yang telah berhasil menghapfal Quran juz 30. Ia berharap agar kedepannya para siswa tetap membaca dan menghafal Al-Quran. Selain itu, Marlena juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah melewati UN.

            “Saya sangat senang membaca dan mengafal kitab Allah ini. Saya berharap kedepannya saya akan tetap istiqamah dengan apa yang saya lakukan sekarang, dan bisa menambah hafalan Quran saya,”Tutur Malik, salah satu murid yang telah diwisuda.

(Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)

            

You are here: Home News and Events Khatam Al-Qur'an Kelas V dan Syukuran Kelas VI MI REY