18622526 390005034726240 2948666672258720348 n

Padang Panjang-RA Rahmah El-Yunusiyyah (REY) adakan kegiatan syukuran  akhir tahun, khatam khibar dan Pentas Seni (Pensi), Senin (22/05). Kegiatan ini merupakan salah satu program akhir tahun yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sebanyak 47 murid RA REY mengikuti khatam khibar dengan tertib yang dibantu oleh guru-guru RA REY. Acara itu dihadiri oleh Pengawas Madrasah kota Padang Panjang Bapak Agus Nasution, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, majelis guru, wali murid dan seluruh murid dari tingkat Baby House, Play Group (PG) dan RA.

“Hari ini adalah hari yang berbahagia bagi kita semua, terutama bagi murid-murid RA dan para orang tua. Selamat dan sukses kepada anak-anak kita. Orang tua patut berbahagia, karena anak-anak kita telah menyelesaikan satu jenjang pendidikan. Tugas kita sebagai orang tua adalah meneruskan pendidikan yang sesuai dengan pendidikan yang mereka dapatkan selama di RA,” jelas bapak Agus Nasution.

            Bapak Agus menambahkan bahwa Kementrian Agama Padang Panjang akan senantiasa berkoordinasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Padang Panjang khususnya.

            “Insyaallah akan ada sekitar 40 anak-anak kita akan melanjutkan ke MI REY, tujuh lainnya akan melanjutkan ke berbagai SD di Padang Panjang. MI REY juga menggunakan metode sentra untuk pembelajaran anak-anak kita,” pungkas Ibu Yanti yang merupakan Kepala RA REY.

ra

Setelah kegiatan khibar, acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Pentas Seni dari masing-masing kelompok yang ada di Baby House, PG, dan RA. Mereka menampilkan Tari Kelinci, Silat, Tari Piring, Tari Kun Anta, Drama Musikal, Senam Ceria dan lainnya.

            Ibu Yanti Gusvita mengatakan para tamu dan wali murid terhibur dengan penampilan Pensi anak-anak. Anak-anak juga menampilkan bakatnya dengan penuh ceria. Kegiatan ini bukan akhir dari program RA REY. Karena pada bulan Ramadhan RA REY akan mengadakan Ramadhan Ceria. Ibu Yanti berharap Ramadhan Ceria ini bisa terlaksana sesuai rencana.

            Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Ibu Fauziah Fauzan, SE. Akt. M. Si menyampaikan kegiatan ini bisa menjadi salah satu evaluasi terhadap perkembangan anak-anak selama di RA REY.

“Kita terus berupaya untuk memberikan metode terbaik, sehingga mencapai tahapan yang tepat untuk anak-anak kita, “tambah Ibu Fauziah. (Jummiati Oktariana/ Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Meriahnya Syukuran Akhir Tahun Dan Pentas Seni RA Rahmah El-Yunusiyyah