MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ) santri baru MA KMI Diniyyah Puteri

DSC 0056

Dalam memasuki tahun ajaran baru, Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang menyelenggarakan masa pengenalan sekolah atau yang lebih dikenal dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) kepada santri-santri baru Madrasah Aliyah Swasta Kuliyatul Mu’alimat El Islamiyah (MAS. KMI). MATSAMA ini diberi tema Student Qur’an And Sunnah Character Building (SQUAT) yang bertujuan untuk membangun karakter santri berdasarkan Qur’an dan Sunnah. Hal ini sejalan dengan peraturan, kegiatan dan program-program yang telah di buat oleh Perguruan Diniyyah Puteri. Kegiatan ini dimulai dari hari Selasa, 18 Juli 2017 hingga Kamis, 28 Juli 2017.

           Dalam masa pengalaman, para santri diajarkan mulai dari bangun pagi (03.50-04.00 WIB), bersih-bersih asmara (04.00-04.10 WIB), Qiyamullail dan Tilawah (04.30-04.45 WIB), Shalat Sunnah dan Al-Ma’tsurat (04.45-05.30 WIB), latihan memasang atribut sekolah (05.30-06.30 WIB), sarapan pagi (06.30-06.50 WIB), hingga persiapan ke sekolah (06.50-07.00 WIB). Tidak hanya itu, santri baru juga diperkenalkan dengan lingkungan Perguruan Diniyyah Puteri, kurikulum dan peraturan sekolah, 3 karakter santri Diniyyah Puteri oleh ibu Pimpinan Fauziah Fauzan, .SE., Akt., Msi., pengenalan peraturan asrama, tata cara Wudhu dan Shalat, cara bersosialisasi antar personal, mengenali diri dan impian, mengenal dan mencintai Al-Qur’an, serta tata cara berpakaian seorang muslimah. Terakhir, kegiatan acara di tutup dengan acara pentas seni dari seluruh santri Diniyyah Puteri, mulai dari pementasan drama, menyanyi (lagu Generasi Al-Maidah 54), stand up dan masih banyak lagi.

DSC 0058

“Setelah mengikuti kegiatan MATSAMA ini saya merasa sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian Diniyyah Putri. Karena dengan bergabung di sini saya jadi lebih tahu apa yang harus saya lakukan untuk mencapai mimpi, serta menjadi muslimah sejati yang aktif, cakap dan berdedikasi tinggi.” Tutur Melni Ulandari, santri kelas X MAS.KMI. (Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ) santri baru MA KMI Diniyyah Puteri