Minggu-minggu terakhir Camp, Santri tetap semangat mengikuti

DSC 0142

Tak terasa kegiatan english camp dan fun learning camp telah berjalan selama 3 minggu dan sekarang memasuki minggu keempat. English camp merupakan program yang dijalankan oleh Diniyyah English Center (DEC) bekerja sama dengan Dynamic english Course. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB-09.00 WIB untuk section pertama, kemudian dilanjutkan pada pukul 09.30-11.30 WIB untuk section kedua dan section ketiga pada pukul 13.30-15.30 WIB. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan performance dari masing-msing kelompok pada pukul 19.00-19.30 WIB. Menjelang tidur, santri pun diwajibkan untuk membuat journal dengan tema yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan untuk melatih kemampuan writing santri serta penguasaan materi yang telah diberikan. Kegiatan ini diikuti secara bertahap oleh seluruh santri Perguruan Diniyyah Puteri Padangpanjang. Pada minggu pertama, terdiri dari santri kelas X KMI dan VII DMP&SMP baru, minggu kedua kelas X,XI,XII KMI, minggu ketiga kelas IX DMP&SMP serta minggu keempat  kelas VIII DMP& SMP.

Kegiatan english camp berlokasi di sekitar gedung Kuliyyatul Mu’amalat Islamiyyah (KMI) baik di kelas maupun di luar ruangan. Pada hari terakhir di minggu pertama santri dibawa belajar ke taman kota Padangpanjang, hal ini bertujuan agar santri mendapatkan suasana yang berbeda dan lebih bersahabat dengan alam. Sedangkan pada hari terakhir di minggu kedua, santri diberikan beberapa games, seperti pesan berantai, finding something, dan guessing word. Menjelang acara dimulai mereka melakukan senam pagi bersama para instruktur di lapangan DMP, kemudian dilanjutkan dengan penampilan mini drama, song, pantomime persembahan dari kelas XII KMI.

Camp tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini sasarannya adalah penambahan kosa kata. Santri diharapkan memiliki banyak vocab agar bisa teraplikasikan dalam dialog sehari-hari maupun dalam menulis journal. Mereka sangat Antusias dan enjoy dengan kegiatan ini. Kegiatan camp kali ini sangat bervariasi seperti menciptakan lagu berdasarkan tema yang dipelajari, membuat balasan surat, debate, membuat beberapa project seperti maket dining room dan wall magazine sehingga membuat mereka tidak boring’’, Tutur ibu Dra Dartini, M.Pd selaku Direktur DEC.

Sedangkan fun learning camp merupakan suatu program belajar mengajar yang menyenangkan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00-15.00 WIB yang bertempat di sekitar wilayah Diniyyah Menengah Pertama (DMP). Program ini sama dengan belajar pada hari biasanya, hanya saja materi yang didapatkan santri berbeda-beda tergantung dengan topik mana mereka yang belum tuntas. Bagi santri kelas X yang berasal dari berbagai sekolah, mereka diberikan materi yang belum mereka dapatkan sebelumnya guna menyetarakan kemampuan mereka dengan santri DMP yang melanjutkan pendidikannya di KMI.

DSC 0154

Saya sangat senang mengikuti program ini. Disini kami belajar dengan menyenangkan. Guru-gurunya pun memberikan berbagai games menarik yang tentunya dapat mengasah kemampuan otak kami, seperti puzzle, bongkar pasang, dan lain-lain”, ungkap Durriyati Fazra (Irma Febriyani, Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Minggu-minggu terakhir Camp, Santri tetap semangat mengikuti