Kunjungan tiga hari Dekan Fakultas Dirasat Islamiyyah Lil Banaat Universitas Al Azhar AsSyarif, Kairo Mesir di Diniyyah Puteri

resizeDSC 0136

Pada hari Jum’at, 11 Agustus 2017,  Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Ibu Fauziah Fauzan atau yang akrab disapa Ibu Zizi menyambut hangat kedatangan tamu dari Mesir, yaitu Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah dan Arabiyah khusus putri, UNIVERSITAS AL-AZHAR SYARIF di Kairo Mesir, Prof. Dr. I'timad Abdu Shodiq 'Afifi bersama wakil dekan, Prof. Dr. Nahlah Sobri Sho'id di Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang. Setelah beberapa hari sebelumnya, beliau telah  mengunjungi Pondok Pesantren Modern Gontor di Ponorogo. Kunjungan ke Diniyyah Puteri itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama agar para lulusan MA KMI bisa melanjutkan studinya ke Universitas Al-Azhar Cairo.

Selama kunjungan di Diniyyah Puteri, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah dan Arabiyah Lilbanaat UNIVERSITAS AL AZHAR AS-SYARIF di Kairo Mesir menunjukkan ketertarikannya tentang metode pembelajaran Bahasa Arab dan Keislaman di Diniyyah Puteri. Pada kesempatan berdiskusi dan tanya jawab di Aula Zainuddin Labay, Prof. Dr. I'timad Abdu Shodiq 'Afifi dan Prof. Dr. Nahlah Sobri Sho'id begitu ramah dan panjang lebar menjawab pertanyaan para santri tentang bagaimana masuk kuliah di Univ. Azhar. Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh santri, selalu ditutup dengan doa. Tanya jawab berlangsung sangat akrab dan informal seperti santri dengan gurunya.

resizeDSC 0169

Kunjungan beliau selama tiga hari di Diniyyah Puteri menghasilkan kesepahaman bersama. Hal ini seperti mengenang sejarah ketika tahun 1955 Rektor Al Azhar berkunjung ke Diniyyah Puteri. Kunjungan itu telah menginspirasi Rektor Al-Azhar membuka Kuliyatul Banat (kampus putri) pada Universitas Al Azhar dan lima santri Diniyyah Puteri ikut menjadi mahasiswi pertamanya. (Public Relation/Diniyyah Puteri)

You are here: Home News and Events Kunjungan tiga hari Dekan Fakultas Dirasat Islamiyyah Lil Banaat Universitas Al Azhar AsSyarif, Kairo Mesir di Diniyyah Puteri