Pojok Baca untuk tingkatkan minat baca santri

DSC 0063web

Buku adalah jendela dunia”, pepatah ini tidak bisa dipungkiri kebenarannya. Bagaimana tidak? Di dalam buku banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang dapat mendorong manusia menjadi lebih baik. Membaca buku memberikan banyak pengetahuan, menambah wawasan, bahkan kita berinovasi untuk masa depan. Untuk mewujudkan hal tersebut, selain perpustakaan besar, santri Diniyyah Puteri juga membuat pojok baca mini yang berada di depan kelas.

           Pojok Baca dibuat agar menarik minat santri dalam membaca. Sehingga santri yang suka membaca namun berat untuk melangkahkan kaki ke perpustakaan, bisa langsung membaca di depan kelas. Buku-buku yang digunakan untuk mengisi pojok baca ini adalah buku sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh santri, mahasiswi, guru, serta karyawan Diniyyah Puteri sendiri. Mulai dari buku cerita yang berbasis islami, inspirasi, motivasi, buku pengetahuan, dan buku-buku yang bermanfaat lainnya.

            “Kami sangat senang dengan adanya perpustakaan mini ini, karena kami bisa membaca kapanpun setelah proses pembelajaran tanpa harus susah payah ke perpustakaan terlebih dahulu. Setelah keluar dari kelas, kami bisa langsung duduk di kursi depan kelas dan membaca. Sehingga dengan ini pengetahuan kami terus bertambah”, tutur Susmanisa dan Fazila, santri MTs. DMP. (Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Pojok Baca untuk tingkatkan minat baca santri